oleh

Patuhi Prokes Bukti Warga Nisel Dukung Pencegahan Covid-19

Nias Selatan, LiniPost – Warga Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, mendukung kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang digelar oleh Babinsa Koramil 12/Telukdalam bersama instansi terkait lainnya.

Buktinya, saat kegiatan penegakan disiplin Prokes di Sekitar Wilayah Kelurahan Pasar Teluk Dalam, pada Selasa, (29/9/2021), para warga baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan roda dua dan empat sudah memahami bahaya pandemi Covid-19 ini, dengan tetap mematuhi Prokes.

ads

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin melalui Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf Hatianus Zega dalam keterangannya yang diterima LiniPost.com menjelaskan, untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah, pihaknya melalui Babinsa terus melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Seperti pada hari ini, (29/9/2021), Babinsa dan instansi terkait lain menggelar penegakan disiplin Prokes di sekitar Kelurahan Pasar Teluk Dalam,” tuturnya.

Imbauan yang disampaikan secara persuasif dan humanis kepada warga, diantaranya agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menjauhi keramaian.

Selain imbauan mematuhi Prokes, pihaknya juga mengimbau warga untuk mengikuti program vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh dari bahaya virus corona.

“Dengan adanya dukungan dari semua pihak, kita yakin dan percaya mata rantai penyebaran Covid-19 di Nias Selatan dapat kita putus,” tutupnya.  (Red)