Peduli Anak dan Ibu Hamil, Kades Hilikara Berikan Tambahan Gizi

Kesehatan202 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Peduli dengan kesehatan warganya, Kepala Desa (Kades) Hilikara Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan (Nisel) memberikan tambahan bergizi kepada anak – anak yang berusia 0 – 5 tahun, ibu hamil dan ibu menyusui.

Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Kades Hilikara, Sabtu (18/7/2020), dan dihadiri para kader Posyandu Desa tersebut.

Kades Hilikara, Disatukan Gee mengatakan bahwa kegiatan pemberian tambahan gizi itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintahan Desa (Pemdes) dalam penanganan stunting pada anak yang berusia 0-5 tahun, kepada ibu hamil dan ibu menyusui.

Selain itu, kegiatan itu juga untuk mencegah serta mengurangi penyakit dan kekurangan gizi bagi warganya terutama Balita, ibu hamil dan ibu menyusui.

“Tambahan gizi yang diberikan berupa susu dan telur, yang terdiri dari 35 orang anak – anak, 3 orang Ibu Hamil, dan 4 orang Ibu menyusui,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa akan segera dilaksanakan juga tambahan gizi berupa bubur kacang, beras pulut, dan ubi.

“Kegiatan penanganan stunting ini merupakan kegiatan rutin Pemdes Hilikara setiap bulannya, yang dilaksanakan per tanggal 17,” imbuhnya.

Ia berharap, supaya tambahan gizi yang diberikan itu dapat bermanfaat dalam mencegah serta mengurangi penyakit dan kekurangan gizi, dan kiranya masyarakat dapat mendukung program itu demi masyarakat Hilikara sehat.(Riswan Gowasa)