Peduli Sesama, DPC HIMNI Kota Gunungsitoli Bagikan Sembako

Daerah, HEADLINE145 Dilihat

Gunungsitoli, LiniPost – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC HIMNI) Kota Gunungsitoli kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Empat Desa yang ada di Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Sabtu (21/1/2023), sore.

Ke empat desa itu antara lain Desa Lololawa, Desa Tarakhaini, Desa Fadoro Hilimbowo, dan Desa Orahili Tanoseo.

ads

Pantauan wartawan di lapangan sejumlah pengurus DPC HIMNI, Kota Gunungsitoli dipimpin oleh Andhika P Laoly., SSTP.,M.Si., turun langsung menyambangi satu per satu rumah warga kurang mampu di empat desa tersebut.

Adapun sembako yang dibagikan pada kegiatan sosial ini sebanyak 125 paket berupa beras, minyak goreng, gula, teh, kecap dan lain-lain.

Para warga yang menerima bantuan tali asih ini menyambut dengan rasa sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih atas bantuan tali asih dari DCP HIMNI Kota Gunungsitoli.

Usai kegiatan, Andhika P Laoly dalam keterangan menuturkan, kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari program kerja DPC HIMNI, Kota Gunungsitoli.

“Sebagai ucapan syukur kita karena telah dilantiknya DPC HIMNI, Kota Gunungsitoli. Kegiatan ini juga sebagai syukur atas perayaan natal dan tahun baru termasuk dalam menyambut perayaan Imlek bagi saudara-saudara kita warga etnis Tionghoa,” ungkapnya.

Pada kegiatan aksi sosial kali ini, sambung dia, ia merasakan sebuah pengalaman yang luar biasa, dimana bisa bersentuhan langsung dengan warga kurang mampu.

“Saya melihat keadaan mereka secara langsung, dan masih banyak yang membutuhkan perhatian secara khusus, terlebih-lebih bagi warga kurang mampu,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia bertekad akan terus melaksanakan program HIMNI secara berkelanjutan ke Kecamatan lainnya.

“Ini akan kita lakukan secara berkelanjutan, kita ingin saudara-saudara kita khususnya bagi yang kurang mampu bisa merasakan kehadiran HIMNI, ini sebagai bentuk kepedulian HIMNI,” katanya.

Ia berharap, semoga pemberian tali asih tersebut dapat sedikit meringankan beban warga yang telah menerimanya.

“Harapan kami, semoga tali asih yang tidak seberapa itu dapat sedikit meringankan beban saudara-saudaraku semuanya,” pinta dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan tenaga, moril dan materi sehingga program kerja HIMNI Kota Gunungsitoli ini bisa berjalan dengan baik.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Dewan Pembina DPP HIMNI, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D., sekaligus sebagai Kemenkum HAM RI, kemudian kepada ketua Umum DPP HIMNI, Marinus Gea, SE., M.Ak., sekaligus sebagai Anggota DPR RI,” ucapnya.

Ia juga berterimakaih kepada pengurus DPP HIMNI Pusat, Ya’atulö Gulö, S.E., S.H., M.Si., sekaligus sebagai Bupati Nias, dan Sekretaris DPDK HIMNI Kepulauan Nias, Eliyunus Waruwu, SPt., MSi., serta seluruh pengurus DPDK HIMNI Kepulauan Nias.

Aksi serupa sebelumnya sudah dilaksanakan DPC HIMNI Kota Gunungsitoli di Dua Desa yang ada di Kecamatan Gunungsitoli Utara, yakni di Dusun 3, Desa Teluk Belukar dan di Dusun 2, Desa Tetehosi Afia, pada hari Minggu (15/1) sore.

Diketahui, kepengurusan DPC HIMNI Kota Gunungsitoli telah dilantik secara resmi oleh Ketua Umum DPP HIMNI, Marinus Gea, SE.,M.Ak., pada 9 Desember 2022 lalu, di De’Pakar Resto & Bar Gunungsitoli.

Sebagai Ketua, Andhika P Laoly., SSTP.,M.Si., Sekretaris, Delipiter Lase, SE., M.Pd dan Bendahara, Ayu Ningsih Lase. (KZ)