Peduli Terhadap Warga Terdampak Corona, Polri dan TNI di Nisel Bagikan Nasi Kotak

TNI/POLRI322 views

Nias Selatan, LiniPost – Peduli terhadap warga Nias Selatan terdampak Covid-19, Polres Nias Selatan bersama Lanal Nias dan Koramil 12/Telukdalam Kodim 0213/Nias, membagikan nasi kotak di depan Pos Lantas Polres Nisel, Jalan Diponegoro, Teluk Dalam, Kamis, (16/4/2020).

Pantauan wartawan di lokasi, Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian bersama Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Waka Polres Nisel, Kompol Martin Luther Dachi, Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf.Hatianus Zega, Kasat Binmas Iptu Fiktor P Silalahi serta sejumlah personi Polres, Lanal Nias dan personil Koramil Telukdalam turun langsung membagikan nasi kotak kepada warga yang melintasi Jalan Diponegoro.

ads

Puluhan penarik becak bermotor (Betor) tak ketinggalan untuk mengambil nasi kotak.

Nasi kotak diberikan kepada warga terutama kepada warga yang menggunakan masker.

Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri untuk membentuk dapur umum bersinergitas dengan pihak TNI dan pihak pemerintah dalam membantu warga terdampak Covid-19.

“Sambil juga kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nias Selatan. Kita menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, berperilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dari orang lain, menghindari kerumunan dan keramaian serta beberapa himbauan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, pihak Gerakan Mahasiswa Nasional  Indonesia (GMNI) Cabang Kabupaten Nias Selatan juga turut ambil bagian untuk membagikan masker dan sabun kepada warga.  (Red)