Pegawai BPJS Kesehatan Medan Terpapar Covid-19

HEADLINE, Kesehatan721 Dilihat

Medan, LiniPost – Sebanyak 9 pegawai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Medan, terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan, dr Mardohar Tambunan, mengatakan bahwa para pegawai BPJS Kesehatan yang kini sedang menjalani isolasi mandiri tersebut, termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

ads

“Ada 9 pegawai yang positif Covid-19 dan kini sedang menjalani isolasi mandiri lantaran tanpa gejala. Kita belum mengetahui bagaimana para pegawai tersebut bisa tertular virus itu,” ucap Mardohar, Kamis (23/7/2020) di Medan.

Menurut dia, guna mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Medan, baik melakukan penyemprotan disinfektan maupun penelusuran terhadap kontak erat atau tracing.

“Tracing yang dilakukan kepada hampir semua pegawai BPJS Kesehatan Cabang Medan. Terutama, yang kontak dengan ke 9 pegawai tersebut,” terangnya.

Sementara, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, dr Sari Quratul Ainy AAK, menjelaskan bahwa ke 9 bawahannya tersebut diketahui positif Covid-19, setelah dilakukan swab massal.

“Lantaran adanya pegawai yang positif, kami berkoordinasi dengan tim GGTP Covid-19 Kota Medan, dan disarankan untuk menutup layanan sementara,” ucapnya.

Meski begitu, katanya, pelayanan masih bisa dilakukan secara online dengan menghubungi care center BPJS Kesehatan 1500 400 atau aplikasi Mobile JKN. (Syaifuddin Lbs)