Pelaku UKM Diminta Perhatikan Potensi Ekonomi Digital

Ekonomi, HEADLINE15 Dilihat

Medan, LiniPost – Pjs Walikota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho MT, pada Senin, (26/10/2020), meminta para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), untuk memperhatikan potensi ekonomi digital generasi milenial.

Arief menyebut, di masa pandemi ini tidak hanya menyisakan kesusahan saja, namun juga terdapat banyak peluang usaha baru jika ada kemauan untuk berkreativitas, salah satunya dengan memanfaatkan ekonomi digital atau biasa disebut e-commerce.

ads

“Kota Medan memiliki banyak potensi Koperasi dan UKM yang sangat beragam untuk dikelola secara maksimal. Jumlah pelaku UKM juga cukup banyak dengan menghasilkan beragam produk,” katanya.

Ia juga menghimbau agar kondisi pandemi seperti saat ini dapat dijadikan motivasi untuk melakukan gebrakan dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam mengembangkan usaha.

“Mempelajari peran dunia digital dalam bidang pemasaran produk, sangat penting untuk perkembangan UKM dan Koperasi di masa mendatang. Jika ini dilakukan, maka potensi produk UKM dan Koperasi, khususnya di Kota Medan, akan terus berkembang dan semakin besar,” terangnya.

Dia berharap, para penggiat koperasi dan pelaku UKM di Kota Medan, dapat memacu dan lebih berinovasi serta memanfaatkan peluang ditengah pandemi, dengan memasarkan hasil produknya melalui ekonomi digital.(Syaifuddin Lbs)