Pelanggan Keluhkan Sering Hilangnya Jaringan Telkomsel di Toma Nisel

Daerah, HEADLINE31 views

Nias Selatan, LiniPost – Jaringan Telkomsel di Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan sering hilang total. Seperti yang terjadi pada Sabtu pagi hingga Minggu malam (26-27/3/2022), dimana para pelanggan mengeluh dan kecewa karena tidak bisa mengakses internet akibat hilangnya jaringan.

Kondisi tersebut sudah berlangsung kurang lebih dari dua tahun dan hingga kini belum ada respon serius dari pihak Telkomsel.

ads

“Sebenarnya gangguan jaringan ini sudah sering terjadi, namun hari ini kembali mengalami gangguan dan jaringan internet off alias mati total,” ungkap Kepala Desa Hiliasi, Anwar Harita, kepada wartawan, Minggu (28/3/2022).

Tak hanya itu, Anwar yang juga pengguna aktif Telkomsel ini menuturkan, kondisi ini berdampak pada terganggunya kerja di Kantor Desa serta aktivitas masyarakat khususnya para pelaku usaha yang menggunakan jasa online.

“Anehnya lagi, apabila listrik padam, jaringan juga ikut padam. Padahal ada dua tower Telkomsel di Toma,” sebutnya.

Ia meminta managemen Telkomsel Wilayah Sumatera Utara agar turun ke Kabupaten Nias Selatan untuk melakukan investigasi terkait buruknya akses jaringan di Kecamatan Toma.

Di samping itu, ia meminta pihak Telkomsel agar mengawasi kinerja vendor jaringan di Kepulauan Nias sebagai mitra Telkomsel.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, permasalahan jaringan Telkomsel ini disebabkan karena induk jaringan yang ada di Desa Bawolahusa, Kecamatan Mazino, tidak berfungsi dengan baik.

Sementara, vendor jaringan Telkomsel area Kepulauan Nias, Dean RM. Simamora saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (29/3/2022), hingga berita ini diturunkan tidak merespon. (Red)