Pelepasan Purna Tugas APN Ditjen Strahan Kemhan Digelar di Dieng Wonosobo

HEADLINE, Nasional299 views

Jakarta, LiniPost – Pelepasan purna tugas merupakan tradisi bagi APN Ditjen Strahan sebagai sarana untuk memberikan penghargaan dan apresiasi bagi para APN yang telah menyelesaikan pengabdiannya, sekaligus ajang silahturahmi bagi APN  Ditjen Strahan.

APN Ditjen Strahan melalui Koordinator APN, Ditjen Strahan Kemhan, Drs. Warsito hadi, MM mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas pengabdian Drs. Mastur, MSi selama 32 tahun dengan baik tanpa cela. Menurut dia, ini sebagai contoh dan tauladan bagi rekan-rekan APN yang harus diikuti dan dipertahankan dalam pengabdian bangsa dan negara, walaupun dengan permasalahan dan tantangan tugas yang jauh berbeda dan akan lebih komplek sesuai tuntutan perkembangan yang ada.

ads

“Para APN harus selalu senantiasa memberikan terbaik sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Ditjen Strahan yang telah memberi ijin dan dukungan sehingga kegiatan pelepasan purna tugas ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses,” ujar Warsito saat menyampaikan kata pengantar, belum lama ini, di Komplek Wisata Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

“Kita harus tetap mengabdi dengan penuh dedikasi dan kesetian kepada bangsa dan negara melalui karya dan pekerjaan dimana kita ditempatkan. 32 tahun tanpa terasa telah dilewati dengan penuh dinamika pekerjaan dan tanggung jawab serta pola dan gaya kepemimpinan yang dihadapi akan selalu menambah kedewasaan dan kematangan dalam menghadapi tantangan pekerjaan dan kehidupan,” sambung dia.

Sementara, Drs. Mastur Msi saat menyampaikan kesan pesan, merasa terharu atas penghargaan dan perhatian rekan-rekan Analis Pertahanan Negara (APN) Ditjen Strahan yang telah berkenan untuk bekerja sama dan saling membagi serta melengkapi dalam penyelesaian tugas dan tangung jawab yang diembannya.

“Disadari semua ini boleh dilewati tidak terlepas dari kerja sama para APN serta bimbingan dan arahan pimpinan Ditjen Strahan. Jadi, silahturahmi diantara APN ini harus selalu dijaga dan dipelihara walaupun sudah purna tugas. Satu hal ditekankan kepada rekan APN adalah kesiapan untuk memasuki purna tugas harus disiapkan sejak dini untuk selalu membuka diri dan mencari peluang dalam pengembangan di luar tanpa mengurangi pengabdian kita kepada negara dan bangsa,” ungkapnya.

Ia juga berdoa dan berharap semoga tunjangan fungsional APN yang telah ada selama 5 tahun sampai saat ini belum keluar dan masih dalam proses di Sekretariat Negara (Setneg) segera keluar, sehingga rekan-rekan APN bisa merasakan sebelum purna tugas nantinya.

Sebagai penghargaan dan apresiasi, dalam acara ini juga dari APN Ditjen Strahan mberi tali kasih kepada Drs, Mastur MSi, yang serahkan oleh APN senior Riyadi Tambunan SH., MH serta tanda kenangan dari Korpri Ditjen Strahan oleh Ketua Korpri Ditjen Strahan Agung S.ST., MSi.

Acara pelepasan dan purna tugas kali ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni (26-27 Agustus 2022), di komplek wisata Dieng Wonosobo, Jawa Tengah. (Sitho/Red)