Peltu Suhendra Hutabarat Ikuti Giat Operasi Pasar

TNI/POLRI6 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Plh Danramil 12/Telukdalam Peltu Suhendra Hutabarat mengikuti kegiatan operasi pasar dalam rangka menjelang perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023 di Seputaran Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Selasa (13/12/2022).

Danramil 12/Telukdalam kepada LiniPost.com mengatakan, hari ini pihaknya ikut menggelar operasi pasar bersama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan seluruh instansi terkait dengan tujuan untuk memantau langsung situasi harga sembako agar tetap stabil dan terjangkau, karena disinyalir akan ada lonjakan harga di pasaran karena situasi hari besar ke depan ini.

ads

“Kita mengapresiasi kegiatan operasi pasar ini karena sangat berpengaruh dengan kebutuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Nias Selatan jangan sampai ada oknum pelaku usaha yang sengaja meraup keuntungan sehingga harga jual sembako melonjak,” paparnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa usaha dagang (UD), toko dan swalayan yang ditinjau sekaligus melaksanakan inspeksi tanggal kadaluarsa (expired date) produk makanan yang dijual dan dipasarkan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Dari hasil inspeksi yang dilakukan tidak ada ditemukan tanggal kadaluarsa produk yang dipasarkan namun terjadi perubahan harga beberapa kebutuhan bahan pokok dan sembako yang dipasarkan karena sesuatu faktor yang dapat diterima dan dimaklumi,” ujarnya. (Red)