Pembangunan Infrastruktur di Kepulauan Nias menjadi Prioritas Utama

HEADLINE, Nasional471 Dilihat

Nias Utara, LiniPost – Pelaksanaan Pra Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) zona Kepulauan Nias (hari kedua–red) dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, bertempat di Aula Tafaeri, Kantor Bupati Nias Utara (Nisut), Rabu (8/03/2023).

Melalui sambutanya, Bupati Nisut Amizaro Waruwu mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut beserta rombongan atas kedatangannya di Kepulauan Nias terkhusus di Nisut dalam rangka pelaksanaan Pra Musrenbang RKPD Provsu zona Kepulauan Nias.

ads

“Kiranya Pak Gubernur ada perhatian khusus di Kepulauan Nias, sebab di 4 Kabupaten (Nias, Nias Selatan, Nias Utara dan Nias Barat) masih jauh dari ketertinggalan di lini pembangunan kecuali Kota Gunungsitoli yang sedikit lumayan dari 4 Kabupaten tersebut,” pungkas Bupati.

Usai menyampaikan sambutan, ia menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kepala Tritanadi Provsu. Dengan adanya kerja sama tersebut ke depan penanganan air di Nisut akan diambil alih oleh pihak Provsu.

Gubernur Sumut dalam sambutannya mengatakan, yang perlu dipikirkan di Kepulauan Nias yang merupakan prioritas utama, adalah infrastruktur mulai dari desa menuju kecamatan, dari kecamatan ke kabupaten/kota baru sektor pertanian dan peternakan.

“Tadi di perjalanan dari pelabuhan Gunungsitoli menuju ke sini (Nisut) kita sakit pinggang, untuk itu pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama pada Pra Musrenbang ini,” kata Edy.

Gubernur mengajak untuk melakukan kasih sayang kepada rakyat. “Coba bayangkan, anak kecil kalau dibonceng sama kakaknya naik sepeda motor akhirnya terjatuh karena jalannya berlobang, mana kasih sayang kalian,” ujar dia dengan nada bertanya. (Man Lahagu)