oleh

Pembangunan Jalan di Fondrako Raya dari DD Dibobot 

-Daerah-168 views

Nias Selatan LiniPost – Pembobotan fisik perkerasan jalan dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 Desa Fondrako Raya Kecamatan Ulususua, Kabupaten Nias Selatan, dilakukan oleh Pendamping Desa Teknis Infrastruktur (PDTI) Rinaldo Chan Telaumbanua didampingi pemerintah desa  dan tokoh masyarakat desa setempat, Sabtu, (24/10/2020).

Rinaldo mengatakan bahwa fisik yang telah terselesaikan melebihi dari perencanaan RAB APBDes TA.2020.

“Fisik  yang telah diselesaikan melebihi dari RAB APBDes yang telah ditetapkan. Ini terbukti, pada saat saya melakukan pengukuran pembangunan fisik, dimana yang ada dalam RAB panjangnya 161 meter Lebar 3 meter. Sementara yang dikerjakan 170 meter panjangnya. Jadi, saya selaku PDTI mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa tersebut,” sebutnya.

Kepala Desa Fondrako Raya, Sunuti Giawa, kepada LiniPost.com menyampaikan, pembangunan jalan itu bisa lebih, karena adanya kerjasama yang baik dari perangkat desa dan masyarakat setempat.

“Alasan pembangunan perkerasan jalan ini  bisa melebihi dari perencanaan RAB APBDes, karena adanya kerjasama yang baik dari masyarakat desa Fondrako Raya dan perangkat desa,” jelasnya.

Tokoh masyarakat Sekaligus Ketua BPD desa Fondrako Raya, Amonius Gulo, mengapresiasi kinerja pemerintah desa Fondrako Raya.

“Saya sebagai tokoh masyarakat sekaligus Ketua BPD Desa Fondrako Raya mengapresiasi kinerja pemerintah desa Fondrako Raya atas pekerjaan pembangunan perkerasan jalan yang telah terselesaikan, dimana sesuai pernyataan PDTI melebihi RAB APBDes. Semoga kedepannya lebih baik lagi,” tuturnya.

Turut hadir saat itu, Babinsa Koramil 12/ Telukdalam, Kopda Robert Sitorus Pane. (Eddy Laia)

News Feed