Pemkab Nisel Bantu Penderita Lumpuh, Bupati Sampaikan Terimakasih ke Pers 

Daerah, HEADLINE306 Dilihat

 Nias Selatan, Linipost – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) melalui Dinas Sosial pada Senin, (3/8/2020), menyerahkan bantuan berupa 1 unit kursi roda dan 20 kg beras kepada penderita lumpuh, Atuloli Hulu (47) alias Ama Mawar warga Desa Mogae Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat dan Penyaluran Bantuan Stimulan, Emanuel Duha mewakili Kadis Sosial Nisel.

Emanuel, disela-sela penyerahan bantuan menyampaikan bahwa seharusnya yang datang untuk menyerahkan bantuan ini adalah Bupati Nias Selatan bersama Kadis Sosial, namun karena adanya tugas yang tidak bisa dihindari sehingga penyerahannya, ia lakukan sebagai yang mewakili.

Dia mengatakan, data penderita lumpuh tersebut juga telah diajukan di DTKS Kementerian Sosial sebagai kategori penyandang disitabalitasi. “Namun, hal itu butuh proses di Kementerian Sosial agar yang bersangkutan mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Disamping itu, ia juga menyarankan Kepala Desa Mogae agar mendata warganya yang tergolong cacat untuk di daftarkan melalui aplikasi SIKS-NG, dan menyerahkan data penyandang tersebut di Dinas Sosial untuk di survei oleh pendamping penyandang disabilitas.

Kepala Desa Mogae, Arozisokhi Laia menyampaikan terimakasih kepada Bupati Nias Selatan melalui Dinas Sosial atas bantuan yang telah diberikan kepada Atuloli Hulu sebagai penderita lumpuh yang sudah menahun. “Semoga Tuhan yang dapat membalas kebaikannya,” ucapnya.

Dia juga mengajak keluarga Atuloli Hulu agar mendoakan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam hal ini Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, lebih sukses lagi. “Walau bantuan ini nilainya kecil, namun sangat berharga dengan ketulusannya,” ungkapnya.

Sementara, isteri dari Atuloli, Epitania Lase menyampaikan terimakasih kepada Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha atas bantuan yang telah diberikan dalam membantu meringankan beban keluarganya.

“Semoga Tuhan membalas kebaikannya dan mengabulkan segala doanya. Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Nias Selatan, dimana doa kami selama ini sudah terjawab dan tidak ada balasan dari kami, hanya Tuhan yang dapat membalasnya. Apa yang direncanakan Pak Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha kedepan, semoga Tuhan mengabulkannya,” ucap Epitania.

Sementara, Bupati Nisel, Hilarius Duha, melalui Kadis Sosial Nisel, Intansani Haria sangat berterimakasih kepada wartawan (pers) yang bertugas di Kabupaten Nias Selatan dan juga kepada masyarakat pengguna media sosial karena selalu menyampaikan informasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

“Wilayah Kabupaten Nias Selatan ini sangat luas yakni terdiri dari 459 Desa, 2 Kelurahan dan 35 Kecamatan. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan sangat membutuhkan informasi melalui pemberitaan dan informasi dari pengguna media sosial lainnya yang berbasis data dan fakta,” ujarnya.(Sabar Duha)