oleh

Pemkab Nisel Gelar Syukuran Tahun Baru

Nias Selatan, LiniPost – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) menggelar acara syukuran Tahun Baru 2022, yang diawali dengan kebaktian singkat, Senin (3/1/2022) di Pendopo Bupati Nias Selatan, Jalan Pancasila No. 1, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Tampak hadir saat itu, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Wakil Bupati Firman Giawa, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara daerah Pemilihan Kepulauan Nias, Penyabar Nakhe, Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Elisati Halawa, dan sejumlah anggota, Kajari Nias Selatan Mukharom, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Prasetyo, Kapolres Nias Selatan AKBP Reyhard H. Nainggolan, Danramil 12/Teluk Dalam Mayor Inf. Hatianus Zega, Ketua KPU Repa Duha, Ketua Bawaslu Harapan Bawaulu, Sekdakab Nias Selatan Ikhtiar Duha, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat .dan sejumlah undangan lainnya.

Tokoh masyarakat yang diwakili oleh Ama Ikrar Fau, menyampaikan bahwa program Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, tidak semua dapat terima oleh masyarakat, dan itu hal yang lumrah.

Dia mengakui sudah banyak yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, namun akibat pandemi Covid-19 ini, sehingga program-progam yang sudah direncanakan terganggu.

“Hal itu, harus dimaklumi karena semua itu tanggung jawab bersama. Untuk itu, melalui momen Tahun Baru ini, agar saling memaafkan,” harapnya.

Ketua DPRD Nisel dalam sambutannya menyampaikan, patut bersyukur dalam berbagai hal dan terlebih pada pandemi Covid-19 ini, karena Kabupaten Nias Selatan selalu pada level hijau. Hal itu berkat kebersamaan dalam menghadapi pandemi ini.

Dia menuturkan, tahun 2021 lalu tidak seperti tahun- tahun sebelumnya, dimana untuk menanggulangi pandemi ini, pada tahun anggaran 2021 lalu, anggaran di setiap OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, dipotong sebesar 46%.

“Untuk itu, dalam situasi bencana nasional (Pandemi Covid-19) ini saja, ada kemenangan-kemenangan kecil yang dicapai oleh Pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Nias Selatan, maka itu patut disyukuri,” ucap Elisati.

Advertisements

Bupati Nisel dalam arahannya mengatakan, apa yang telah disampaikan oleh tokoh masyarakat dan Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, semua itu untuk mengingatkan agar introspeksi diri.

“Saya mengatakan bahwa Tahun Baru itu merupakan momen untuk selalu introspeksi diri agar langkah-langkah ke depan lebih baik,” ujar Bupati.

Untuk itu, dia mengajak agar mau melakukan hal-hal kecil yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Nias Selatan, dan dapat dikenang. (Sabar Duha)

News Feed