Pemkab Nisut Gelar Musyawarah RPJMD Tahun 2021-2026

Daerah, HEADLINE9 Dilihat

Nias Utara, LiniPost – Pemerintah Kabupaten Nias Utara (Nisut), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, bertempat di Aula Tafaeri Nisut, Rabu (28/7/2021).

Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara dalam sambutannya secara Virtual, mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati Nisut tentang tujuan utama RPJMD, agar searah dengan visi-misi Bupati Nisut, janji-janji politiknya kepada masyarakat, terlebih dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nisut.

ads

Ketua DPRD Kabupaten Nisut, Sukanto Waruwu, dalam sambutannya menegaskan, kepada seluruh OPD agar tidak menunggu perintah saja dari pimpinan daerah baru bergerak, tetapi harus agresif dalam memberi ide dan pendapat positif kepada Bupati dan Wakil Bupati, guna kemajuan daerah Nisut serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nisut.

Ia juga mengingatkan Bupati Nisut, agar meninjau kembali HGU atas perusahaan SAJ yang berlokasi di Desa Hiligawolo Kecamatan Lahewa, dimana perusahaan perkebunan kelapa tersebut, hanya menikmati fasilitas dari Pemerintah Nisut, sementara kontribusinya untuk Pemerintah Nisut, tidak ada.

Sementara, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, pada sambutannya, mengingatkan seluruh OPD agar tetap kerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nisut.

“Jangan bergantung pada anggaran yang terbatas, tetapi semangat yang luar biasa, segala permasalahan akan teratasi. Usaha yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas, pasti hasilnya tidak mengecewakan,” tandasnya.

Di samping itu,  ia juga mengingatkan Kepala Dinas PUPR dan Kepala Bappeda Nisut, untuk memberi perhatian terhadap beberapa Kecamatan yang sangat membutuhkan pembangunan, diantaranya Kecamatan Tugala Oyo, Kecamatan Namohalu Esiwa, Kecamatan Tuhemberua, Kecamatan Afulu, dan yang lebih diprioritaskan untuk tahun 2022, di kecamatan Tugala Oyo.

Amizaro menyampaikan, untuk tahun 2022, anggaran untuk pembangunan gedung tidak ada, namun fokus pada jalan dan jembatan. “Diharapkan Kepala Bappeda dan Dinas PUPR, dapat memahaminya untuk dapat disesuaikan pada anggaran tahun 2022,” tegasnya.

Hadir saat itu, para anggota DPRD Nisut, Kepala OPD, Camat Se-kabupaten Nisut, Ketua Ormas para tokoh masyarakat Nisut.  (Man Lahagu)