Pemkab Nisut Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

Daerah, HEADLINE70 views

Nias Utara, LiniPost – Pemerintah Kabupaten Nias Utara (Pemkab Nisut) menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Yusman Zega, bertempat di Halaman Kantor Bupati Nisut, Jum’at (28/10/2022).

Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan Wakil Bupati Nisut mengatakan, Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

ads

Ia menuturkan, tema peringatan hari Sumpah Pemuda saat ini adalah Bersatu Bangun Bangsa memberikan kesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk membangun peradaban yang unggul sebagai ekstitensi bangsa Indonesia.

“Patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah benyak menunjukan capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan baik pada level Nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Hal ini, sambung dia, menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia dimasa yang akan datang. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini bermula dari titik nol Ibu Kota Nusantara, mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong Pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Marilah kita jadikan momentum hari Sumpah Pemuda yang ke-94 untuk meningkatkan semangat membengun bangsa,” pungkasnya.

Hadir saat itu, Sekda Nisut, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag Lingkup Sekda, Pemuda Pancasila, Ikatan Pemuda Karya, Organisasi Bela Negara, Pramuka, sejumlah ASN/THL lingkup Pemkab Nisut dan sejumlah Siswa/i tingkat SMA/SMK Kecamatan Lotu. (Man Lahagu)