Pemkab Nisut Laksanakan Pencanangan Pelayanan KB 3 Momentum dan KB MOW

Daerah, HEADLINE154 Dilihat

Nias Utara, LinPost – Pemerintah Kabupaten Nias Utara (Pemkab Nisut) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2AP2KB) melaksanakan Pencanangan Pelayanan KB 3 Momentum dan Pelayanan KB MOW (Medis Operasi Wanita) yang dilaksanakan di Rumah Sakit Pratama, Nias Utara, Jumat (24/2/2023).

Kepala Dinas P2AP2KB Nisut Marieli Harefa, SKM dalam laporannya mengatakan, pada kesempatan ini pihaknya melaksanakan pencanangan KB 3 (IBI, TNI, PKK-Bangga Kencana-Kesehatan) momentum dan pelayanan KB MOW.

ads

“Pasien yang dilayani hari ini untuk KB MOW sebanyak 60, bulan Juni yang akan datang sebanyak 57 orang, pada bulan¬† September dan Oktober 2023 akan dilaksanakan pelayan MOP dengan target sebanyak 15 orang,” katanya.

“Diucapkan terima kasih atas kedatangan Kepala BKKBN Sumatera Utara pada kegiatan ini, dukungan dari Kepala BKKBN Sumut sangat diharapkan agar kendala-kendala yang dihadapi di Kabupaten Nisut dapat teratasi,” sambung Marieli.

Sekretaris BKKBN Sumut Yusrizal Batubara, S.Sos mengatakan, BKKBN siap mendukung sarana pelayanan dan program KB di Kabupaten Nisut yang merupakan salah satu indikator percepatan penurunan stunting.

“Kegiatan stunting dengan berKB terkait dengan program Bangga Kencana, melalui penguatan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan kemampuan tentang Keluarga Berencana,” tutur dia.

Sementara Sekda Kabupaten Nisut Bazatulo Zebua, SE.M.Ec.Dev melalui arahannya mengapresiasi kegiatan pencanangan pelayanan KB 3 momentum sekaligus pelayanan KB MOW,. Karena menurutnya, kegiatan ini sangat berguna untuk kesejahteraan keluarga dimana tanggungan yang banyak dapat mempengaruhi kebutuhan yang besar.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita harapkan pelayanan KB dapat berjalan sebagaimana mestinya. Mari bergandengan tangan menyukseskan pelayanan KB satu tahun ini agar terget capaian dapat kita penuhi sesuai harapan kita bersama,” tandas Sekda penuh harap.

Turut hadir saat itu, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, TP-PKK Kabupaten Nisut, personil TNI Kodim 0213/Nias, Kepala OPD, Camat Se-kabupaten Nisut, Tim Pelayanan KB MOW, Ketua PC IBI Kabupaten Nisut, dokter dan tenaga medis Rumah Sakit Pratama serta para pasien MOW. (Man Lahagu/Diskominfo)