Pemkab Nisut Serahkan SK dan SPT PPPK Guru Tahap I

Daerah, HEADLINE186 views

Nias Utara, LiniPost – Pemerintah Kabupaten Nias Utara (Pemkab Nisut) menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan Surat Perintah Tugas (SPT) kepada 178 orang Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap-I, Tahun 2021.

Penyerahan SK dan SPT tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Nias Utara didampingi oleh Sekda Nisut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Kominfo dan Sekertaris BKD Kabupaten Nisut, bertempat di Aula Tafaeri, Kantor Bupati Nias Utara, Senin (25/7/2022).

ads

Kepala BKD Kabupaten Nisut, Toloni Waruwu, mengatakan pelaksanaan orientasi kepada saudara saudari PPPK Guru Tahap-I di wilayah Kabupaten Niasut sudah berjalan dengan baik.

“Maka hari ini dilaksanakan penyerahan SK dan SPT kepada 178 orang PPPK Guru Tahap I tahun 2021. Mulai tanggal 1 Agustus 2022 PPPK Guru melaksanakan tugas di masing-masing instansi sekolah (TK, SD dan SMP) dan untuk jam kerja seperti yang berlaku di PNS khusus Guru,” ujarnya.

Pakaian dinas sehari-hari untuk PPPK Guru telah disesuaikan, yakni hari Senin s/d Rabu memakai baju putih, Kamis memakai baju batik warna merah, Jumat memakai pakaian baju olahraga dan Sabtu memakai baju kearifan lokal. “Atribut disesuaikan dengan yang berlaku di Kabupaten Nias Utara, kecuali lebel PNS dan pin serta topi menunggu petunjuk dari Menpan-RB dan BKN,” ucap Kepala BKD

Wabup Nisut, Yusman Zega mengucapkan selamat kepada Guru PPPK yang menerima SK. “Manfaatkan rezeki ini untuk masa depan, kiranya dapat melaksanakan tugas dengan disiplin dan semoga keluarga semakin sejahtera serta mampu meningkatkan SDM anak didik sebagai generasi masa depan Kabupaten Nisut,” katanya.

Menurutnya, dasar pembentukan karakter, mental, moral, dan intelektual seseorang dimulai pada saat PAUD, TK, SD bahkan di bangku SMP.

“Kepada Bapak/Ibu Guru PPPK yang menerima SK hari ini ada tanggung jawab untuk pembentukan SDM generasi di Kabupaten Nisut, sehingga bisa menjadi Guru yang bertanggungjawab, guru yang berkualitas, dan guru yang memiliki dedikasi yang tinggi,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, ia juga berharap kepada Guru PPPK untuk dapat menciptakan sebuah inovasi dan kreativitas supaya anak didik betul-betul memiliki kepribadian dan dapat diandalkan di masa-masa yang akan datang. (Man Lahagu)