Pengetatan Prokes Terus Dilakukan di Nisel

Daerah, TNI/POLRI812 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Pengetatan protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Nias Selatan, terus dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Polres Nisel, KPLP Telukdalam, Dishub dan Satpol-PP Nisel.

Kali ini, tim gabungan menggelar pengecekan suhu tubuh terhadap para penumpang kapal cepat MV. mentawai fast 2 yang bersandar di Dermaga Baru Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan pada Rabu (14/10/ 2020).

ads

Danramil Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada wartawan menyebut, dalam mengantisipasi wabah Covid-19, secara rutin pihaknya selalu mendampingi petugas kesehatan bersama dengan instansi terkait untuk melakukan pengecekan suhu tubuh para penumpang kapal yang bersandar di Pelabuhan Baru Teluk Dalam.

“Seperti hari ini, kita mendampingi tim gugus tugas untuk melakukan pengecekan suhu tubuh para penumpang kapal mentawai fast 2 yang datang dari Pulau Tello,” ujarnya.

Bahkan, tambahnya, tim juga terus menghimbau para penumpang untuk mengikuti protokol kesehatan, misalnya dengan memakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak.

“Babinsa bersama tim juga ikut mengarahkan para penumpang untuk dicek suhu tubuhnya, serta mengarahkan untuk memberitahukan identitas diri sekaligus nomor handphone yang aktif kepada tim kesehatan kabupaten,” pungkasnya.

Dalam pengecekan tersebut, tidak ditemukan suhu tubuh yang tinggi, dan kegiatan juga berjalan dengan baik dan aman. (Red)