Pengurus STM Famahato Nias Selatan Terbentuk, Rindu Halawa Terpilih sebagai Ketum

Daerah, HEADLINE205 views

Nias Selatan, LiniPost – Pemilihan Pengurus Harian Serikat Tolong Menolong Fahasaradodo Mado Halawa Ba Sifahato (STM Famahato) digelar di Rumah Rindu H. Halawa (Sumarend Hotel), Jalan Imam Bonjol, Teluk Dalam, Minggu (16/10/2022).

Dalam pemilihan tersebut secara mufakat Rindu H. Halawa Alias Ama Fosset terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum), Ketua I, Nibezaro Halawa Alias Ama Fordes, Ketua II, Fobaso Halawa Alias Ama Reisa, Sekretaris Umum, Tandrasokhi Halawa Alias Ama Lin, Sekretaris I, Sekretaris II dr. Reka Halawa, Bendahara Umum Rahman Halawa, Bendahara I, Sehati Halawa, Bendahara II Filizanolo Halawa Alias Ama Diel Halawa.

ads

Sedangkan untuk komposisi bidang-bidang akan disusun langsung oleh pengurus terpilih, termasuk susunan pembina.

Ketum terpilih dalam sambutannya menuturkan, pembentukan STM Famahato hari ini akan menjadi sejarah kekompakan marga Halawa beserta Sifahato di Kabupaten Nias Selatan.

“Puji Tuhan pada hari ini kita mencetak sejarah baru dengan terbentuknya STM Famahato di Kabupaten Nias Selatan untuk mempererat rasa kebersamaan, kekeluargaan yang positif dan kebaikan. Tujuannya adalah berorientasi dalam suka dan duka bukan berbaur dengan politik,” tandas Rindu.

Ia menyebut, mengenai program-program dan pengukuhan kepengurusan akan dibahas pada pertemuan selanjutnya.

Untuk diketahui, pembentukan pengurus STM Famahato Nisel diawali dengan adanya pembentukan Tim 9. Tim 9 bertugas untuk menghimpun dan menelusuri silsilah marga Halawa.

Sebagai Ketua Tim 9 yakni, Rindu H. Halawa Alias Ama Fosset, Sekretaris Hartawan Halawa Alias Ama Soter, Dewan Pengarah Riduan Halawa Alias Ama Darwan, Dewan Pengarah Elisati Halawa Alias Ama Siwa dan beberapa Divisi. (Red)