Penutupan Madabintal SMK Nusantara Terpadu Didampingi Babinsa

TNI/POLRI281 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Personel Koramil 12/Telukdalam mendampingi penutupan Masa Dasar Pembinaan Mental (Madabintal) kepada 34 siswa-siswi baru tahun pelajaran 2021/2022 SMK Swasta Nusantara Terpadu, bertempat di Jalan Sudirman, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Senin (21/02/2022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, Madabintal merupakan agenda tahunan bagi siswa/i baru di SMK Swasta Nusantara Terpadu.

ads

“Mereka dilatih banyak hal, baik teori maupun praktik, dan Babinsa kita dipercayakan untuk menjadi pembina selama kegiatan Madabintal di sekolah itu,” kata Danramil.

Ia menjelaskan, selama beberapa hari yang lewat saat diberikan bimbingan, mereka sangat antusias dalam setiap kegiatan yang diberikan. Kegiatan demi kegiatan terus mereka jalani untuk membentuk kepribadian, mental, fisik, serta perilaku yang baik.

“Dalam kegiatan ini para siswa dibekali beberapa materi dan latihan, seperti ceramah wawasan nusantara, latihan baris berbaris (LBB), games, jurit malam dan materi lainnya,” papar Zega.

Ia menyebut, saat mengikuti penutupan, mereka tampak tetap semangat, kendati telah mengikuti Madabintal selama tiga hari mulai dari Kamis, Jumat dan Sabtu lalu.

Kasek SMK Swasta Nusantara Terpadu, Drs Fombagidodo Manao mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh personel Koramil 12/Telukdalam saat membina anak didiknya.

“Ke depan kegiatan ini akan selalu kami jadwalkan. Untuk itu, kami atas nama Sekolah SMK Swasta Nusantara Terpadu selalu mengharapkan kehadiran Bapak di sekolah kami ini sebagai pembina Madabintal tahun depan,” pinta Fombagi.

(Red)