Penyabar Nakhe Gelar Reses Tampung Keluhan Masyarakat 

Daerah, HEADLINE103 views

Nias Selatan LiniPost – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Delapan (8) Kepulauan Nias, Penyabar Nakhe  menampung aspirasi masyarakat melalui Reses III Tahun III 2021-2022, bertempat di Halaman Gereja BKPN, Jemaat Hilialawa, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, Senin (11/7/2022).

Turut hadir saat itu, Camat Toma Martianus Zebua beserta jajaran, Kepala Seksi Dispora Asahati Zamili, Kabid Capil Dayahati Hulu, Kades Hilialawa Sokhinihaogo Telaumbanua, Kades Hilindrasoniha Martawa Harita, Kades Hilindraso Raya Irwan Buulolo, tokoh masyarakat Desa Hilialawa.

ads

Penyabar Nakhe pada sambutannya mengatakan bahwa, dana aspirasi DPRD Provinsi Sumut hanya  Rp.1 miliyar khusus untuk bantuan rumah ibadah, sehingga dibagi di seluruh daerah pemilihan-nya.

“Dana aspirasi kami hanya satu milyar rupiah untuk membantu rumah ibadah, tentu dibagi di berbagai lokasi di seluruh eilayah Dapil 8. Untuk Gereja BNKP dan Gereja BKPN di Desa Hilialawa yang akan kita bantu saat ini, sedangkan untuk Reses bulan November tahun ini kita laksanakan di Desa Hilindrasoniha,” tuturnya.

“Tapi, untuk Gereja BNKP dan Gereja BKPN ini 2023 kita bantu, bulan November ini kita laksanakan seperti ini di Desa Hilindrasoniha,” sambung dia.

Menanggapi beberapa keluhan masyarakat, akan ia sampaikan kepada pemerintah, baik provinsi dan daerah.

Selain menampung keluhan masyarakat, juga ada pemaparan pengurusan dokumen kependudukan perekaman e-KTP, termasuk perlombaan memasak kuliner babae, nasi adat ciri khas Daerah Nias Selatan khususnya Ori Mazino.

Untuk pemenang lomba memasak, tampil sebagai juara pertama, yaitu Dusun 4 Desa Hilialawa, juara II Desa Hilindraso Raya, juara III Dusun 2 Desa Hilialawa, Juara IV Dusun 1 Desa Hilialawa.

Ia juga memenuhi permintaan masyarakat untuk menangkap seekor buaya yang dianggap meresahkan warga. Bahkan ia telah berkoordinasi dengan pihak BPBD Provinsi Sumatera Utara untuk melakukan penangkapan buaya itu.

“Namun, untuk pelaksanaan kegiatan itu, direncanakan pada hari Rabu,” sebutnya.(Suasana H)