Penyaluran BLT ke Warga Hume Dihadiri Babinsa Ramil Telukdalam

TNI/POLRI3 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Desa Hume, Kecamatan Aramo, Kabupaten Nias Selatan, pada Minggu, (24/5/2020), turut dihadiri oleh Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Sertu RJ.Siburian dan Serda W.Sianturi.

Selain Babinsa, juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Sekcam Aramo, Staf Dinas PMD Nisel, Pendamping Desa, Ketua BPD, dan Tokmas Hume. Pembagian BLT tersebut dilakukan oleh Kepala Desa Hume, Yermi Warni Dachi.

ads

Danramil Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega kepada wartawan mengatakan, sejumlah Pemerintah Desa di wilayah teritorialnya sudah melaksanakan pembagian BLT kepada warganya terdampak Covid-19 bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020. “Pada Minggu (24/5/2020) kemarin, giliran Pemerintah Desa Hume melalui Kepala Desa, telah menyalurkan BLT ke warganya dimana turut dihadiri oleh Babinsa kita,” ujarnya.

Ia menerangkan, jumlah warga Desa Hume yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai itu sebanyak 34 kepala keluarga (KK) dengan besaran per KK Rp. 600 ribu untuk tahap pertama.

“Bantuan itu merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kita, dan kita berharap agar warga penerima BLT dapat manfaatkan uang itu untuk kebutuhan hidup,” ujarnya.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), lanjut dia, pihaknya tetap mendukung setiap program pemerintah di daerah. Karena menurut dia, hal itu juga merupakan bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Pihaknya berharap kepada semua pihak agar mendukung kegiatan-kegiatan di wilayah dalam mengatasi kesulitan warga. (Red)