oleh

Peringati Hari Dharma Samudera 2021, Lanal Nias Gelar Bersih-bersih Pantai

Nias Selatan, LiniPost – Dalam rangka Peringatan hari Dharma Samudera 2021 Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nias menggelar bersih-bersih pantai di Pantai Baloho Indah tepatnya di Tugu Pelantara Nusantara dan sekitarnya, Selasa (12/01/2021).

Danlanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo mengatakan, Lanal Nias melaksanakan kebersihan pantai sebagai wujud kepedulian Lanal Nias dalam kebersihan pantai yang ada di Nias Selatan sekaligus dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera yang dilaksankan pada 15 Januari 2021.

“Hari ini kita bersama Sekda, Kapolres, Danramil, Satpol PP, BPBD, Mahasiswa dan masyarakat bersama-bersama dalam membersihkan pantai Baloho ini,” kata Prasetyo.

Dilaksanakannya di pantai Baloho, kata dia, bukan sebagai patokan namun kedepan juga akan dilakukan pembersihan di pantai lainnya di Nias Selatan juga di pantai lain di Kepulauan Nias.

“Alasan kegiatan ini dilaksanakan di pantai Baloho tepatnya di Tugu Pelantara Nusantara, guna mengingatkan tentang perhelatan Sail Nias pada tahun 2019. Kegiatan bersih pantai ini akan terus kiata lanjutkan kedepan,” pungkasnya.

Sementara, Pemkab Nias Selatan melalui Sekda, Ikhtiar Duha, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Lanal Nias dalam melakukan kebersihan pantai.

Ia mengajak masyarakat Nias Selatan untuk menjaga lingkungan terutama lingkungan pantai agar pantai-pantai di Nias Selatan bersih, terjaga dan menjadi destinasi wisata.

“Yang terpenting menjaga ekosistem pantai, karena ini menjadi sumber penghasilan masyarakat kita,” tandasnya.

Turut Hadir saat itu, Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, Danramil Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega, Kepala BNI Telukdalam, Komunitas Trail XOR Nias Selatan, BPD Nias Selatan, Ibu-ibu Jalasenastri, Satpol PP, Mahasiswa, Saka Bahari Lanal Nias, Dinas Kebersihan. (Red)

News Feed