oleh

Persit KCK Koramil Telukdalam Beri Tali Asih ke Anak Yatim Piatu

Nias Selatan, LiniPost –  Ranting-13 Persit KCK Koramil 12/Telukdalam Kodim 0213/Nias melakukan kegiatan sosial dengan memberikan tali asih berupa sembako kepada sejumlah anak yatim piatu yang ada di sekitar Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Ranting -13 Persit KCK Telukdalam, Nyonya Narti Zega di Halaman Kantor Koramil Telukdalam Jalan Saonigeho Km.1, Jumat, (24/4/2020) didampingi oleh ibu-ibu KCK Ranting-13 Telukdalam lainnya.

ads

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega kepada wartawan melalui WhatsApp mengatakan, dimasa pandemi Covid- 19 ini, pihaknya melalui Persit KCK melakukan kegiatan sosial untuk membantu anak yatim berupa sembako khususnya yang beragama muslim.

“Semoga bantuan yang kita berikan itu sedikit meringankan beban ekonomi sekaligus bermanfaat bagi mereka saat berlangsungnya wabah virus corona,”  tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga tak lupa menyampaikan himbauan pihak pemerintah kepada anak yatim dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap waspada akan bahaya Covid -19 dengan selalu menggunakan masker bila berpergian, rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan atau keramaian serta berperilaku hidup bersih dan sehat,” tuturnya seraya berharap agar bencana non alam itu segera berlalu.

Ia mengungkapkan, saat pemberian bantuan, para anak yatim merasa terharu dan gembira saat bertemu dengan Ketua Ranting Persit KCK Koramil 12/Telukdalam beserta anggota dan  mereka juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak Persit KCK Telukdalam. (Red)