Personil Kodim Nias Divaksin

TNI/POLRI206 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Personel Kodim 0213/Nias, Minvedcat l/17 Nias, Subdenpom Nias beserta pegawai Inspektorat Kabupaten Nisel, mengikuti kegiatan Vaksinasi Sinovac Covid-19 bertempat di Makoramil 12/Telukdalam Jalan Saonigeho Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Sumut, Sabtu, (20/3/2021).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada wartawan menyebut bahwa pada hari ini, vaksinasi Covid-19 dilakukan terhadap prajurit Kodim 0213 Nias di Makoramil Teluk Dalam.

ads

“Saya sudah di vaksin, anda kapan, itulah motto giat kita hari ini sesuai yang ada di spanduk. Pelaksanaan vaksin dari Tim Kesehatan Kabupaten Nias Selatan dipimpim oleh Kadiskes Ibu dr. Henny Duha dan kegiatan ini juga merupakan program Pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 khususnya di  wilayah Nisel,” ujarnya.

Menurut dia, walau dalam kondisi hujan, namun, prajurit TNI-AD, tetap semangat mengikuti vaksinasi Covid-19  tahap I.

“Vaksinasi kali ini adalah tahap l dan rencana penyuntikan tahap ll akan dilakukan pada tanggal 3 April 2021. Kegiatan ini juga berjalan dengan baik dan tidak ada peserta yang di vaksin mengalami sesuatu gejala seperti lemas, alergi, demam, muntah dan lain-lain,” pungkasnya.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat, untuk bersama-sama mensukseskan Vaksinasi Sinovac Nasional demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tidak usah takut dan ragu karena Vaksin Sinovac sudah melalui uji klinis, aman, terpercaya dan halal. Kita juga tetap mengingatkan kepada masyarakat baik yang telah di vaksin maupun yang belum, agar tetap mengikuti protokol kesehatan 3 M, yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tutupnya. (Red)