Personil Koramil Telukdalam Gelar Karya Bakti di Rumah Ibadah

Nias Selatan, LiniPost – Personel Koramil 12/Telukdalam melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan mengecat rumah ibadah, yaitu Mesjid JAMI Aljihat di Desa Lagundri, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (26/11/2021).

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin dalam keterangannya melalui Danramil 12/Telukdalam, kepada LiniPost.com menuturkan, tema kegiatan hari ini adalah Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri” Koramil 12/ Telukdalam, Kodim 0123/Nias.

ads

“Dalam rangka mewujudkan Dharma Bhakti TNI untuk masyarakat di wilayah, perlu kita melaksanakan kegiatan karya bakti karena ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dalam mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” paparnya.

Pengecetan rumah ibadah ini, sambung dia, dilaksanakan bersama dengan masyarakat sekitar. “Kita saling gotong royong dan bila kita lihat pada kegiatan tersebut, warga Desa Lagundri sangat antusias mendukung kegiatan Karya Bakti TNI ini,” tutur dia.

Ia menjelaskan, pengecatan dimulai dari bagian pagar luar dan dalam Mesjid, dengan menggunakan bahan dan alat yang sudah disediakan.

“Kami juga mengharapkan dukungan dari semua pihak agar setiap kegiatan Karya Bakti TNI di wilayah dapat terlaksana sesuai dengan yang direncanakan,” pintanya.

Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Darwis Ge’e serta warga sekitar merasa senang dan berterimakasih atas perhatian Koramil 12/Telukdalam melalui karya bakti itu.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan. (Red)