Personil Koramil Telukdalam Gotroy bersama Warga Desa Botohilitano 

TNI/POLRI58 views

Nias Selatan, LiniPost – Personel Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias, melaksanakan gotong royong (Gotroy) bersama masyarakat desa berupa semenisasi jalan warga sepanjang 150 meter secara bertahap di Kampung Pancasila, desa Botohilitano, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Rabu (31/8/2022).

Plh Danramil 12/Telukdalam, Peltu Suhendra Hutabarat kepada LiniPost.com mengatakan, jalan semenisasi yang ada di desa Botohilitano ini sebagian sudah ada yang rusak, maka pada hari ini masyarakat bersama dengan Babinsa Koramil 12/Telukdalam melaksanakan gotong royong perbaikan jalan tersebut.

ads

“Tujuannya agar jalan desa itu menjadi lebih baik dan lebih nyaman saat warga desa melintasinya. Apalagi jalan itu merupakan salah satu akses masyarakat untuk mengambil air bersih yang digunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari dan juga dimanfaatkan sebagai akses warga jika pergi ke ladang,” paparnya.

Sementara, Kades Botohilitano, Petrus Hulu mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa Koramil 12/Telukdalam yang sudah ikut meluangkan waktu  bergotong royong di desanya.

“Juga diucapkan terima kasih kepada pihak Koramil Telukdalam karena di desa kami ditunjuk sebagai Kampung Pancasila,” pungkasnya.

Selain itu, ia menuturkan bahwa, sumber dana yang digunakan untuk semenisasi tersebut merupakan swadaya dari masyarakatnya sendiri. (Red)