Personil Koramil Telukdalam Ikut Latihan Menembak

Nias Selatan, LiniPost – Personel Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias ikut dalam latihan menembak senjata ringan M16-A1 di Lapangan Tembak Lanal Nias Hree Dharma Shanty Pangkalan TNI AL Nias, Komplek Baloho, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Senin (28/3/2022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, hari ini personel Koramil 12/Telukdalam, ikut serta melaksanakan Latihan menembak di lapangan tembak Lanal Nias.

ads

“Latbakjatri ini bertujuan untuk melatih dan membina para prajurit Kodim 0213/Nias meskipun berdinas di komando kewilayahan,” ujarnya..

Latihan menembak ini, sebutnya, wajib diterapkan bagi setiap prajurit dalam rangka memelihara kemampuan prajurit juga dalam penguasaan senjata.

“Kegiatan latihan itu menggunakan senjata laras panjang M16-A1 kaliber 5,56 mm dengan jarak 100 meter, dan rencana pelaksanaan 3 hari dimulai hari ini Senin 28 sampai dengan 30 Maret 2022,” papar Danramil.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Nias yang telah mengijinkan lapangan tembak Lanal Nias untuk kita pakai,” sambungnya.

Menurutnya, kegiatan menembak ini baru pertama kali pihaknya melaksanakan di Wilayah Kabuoaten Nias Selatan. s

“Semoga ke depan bisa kita laksanakan lagi di wilayah Nias Selatan. Dan kita juga mengharapkan dukungan dari semua pihak agar di Wilayah Kab. Nisel ini memiliki lapangan tembak Kodim 0213/Nias,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, semua peserta latihan menjalankan prosedur menembak yang diarahkan oleh pelatih, mulai dari daerah persiapan sampai dengan titik akhir agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Dalam pelaksanaan latihan menembak ini tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan,” tutupnya.

Kegiatan latihan menembak berjalan dengan tertib dan aman. (Red)