Personil Koramil Telukdalam Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda

TNI/POLRI4 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Personel Koramil 12/Telukdalam mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021. bertempat di Halaman Kantor Bupati Nisel, Jalan Arah Lagundri, Fanayama, Km. 5, Kabupaten Nias Selatan, Sumut, Kamis (28/10/2021).

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin melalui Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega dalam keterangannya yang diterima LiniPost.com menuturkan,  hari ini personel Koramil 12/Telukdalam mengikuti Upacara Sumpah Pemuda ke-93.

ads

“Upacara ini merupakan suatu kegiatan untuk mengingatkan kembali bahwa dalam perjuangan kemerdekaan ini banyak jasa para pemuda yang telah mendahului kita. Hari Sumpah Pemuda ke 93 ini juga mengambil Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, yang menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh pemuda yang diikrarkan pada tahun 1982,” ujarnya.

“Untuk itu, pada masa pandemi Covid-19 ini, sebagai pemuda Indonesia mari kita tetap berjuang untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa dalam mengisi dan membangun negara yang kita cintai ini,” pungkas dia menambahkan.

Sementara, pada pidato Menpora RI yang dibacakan oleh Irup mengatakan, kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa.

“Maka tugas pemuda saat ini adalah membuka pandangan keluar batas batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” tandas Menpora dalam amanatnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Nias Selatan Hilarius Duha juga bertindak, Paup Iptu Taufiq, Danup Serka Generasi Nehe. Turut hadir saat itu, Wabup Nisel, Kajari Nisel, para Kepala OPD, dan perserta upacara terdiri dari 1 regu Koramil 12/Telukdalam, 1 regu Lanal Nias, 1 regu Polres Nisel dan 4 peleton ASN. (Red)