Personil Koramil Telukdalam Latihan Perorangan Dasar

Nias Selatan, LiniPost – Personel Koramil 12/Telukdalam melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial Tingkat Koramil TA. 2022 di Lapangan Apel, Koramil 12/Telukdalam, Jalan Saonigeho, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa (25/1/2022).

Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com mengatakan, dalam meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar, setiap prajurit harus mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya, dengan tingkat kecakapan dalam menguasai materi militer umum teritorial yang sudah ditentukan oleh satuan komando atas.

ads

“Kegiatan Latorsar umum teritorial ini ada tujuh materi yang disampaikan, meliputi materi lima kemampuan teritorial, sikap teritorial, spesialisasi teritorial, ketatalaksanaan Binter, Bintahwil, Binwanra, komunikasi sosial dan Bhakti TNI serta materi Sisrendal Binter,” papar Zega.

Selain itu, harus memahami kemampuan teritorial, memahami sikap teritorial, intelijen teritorial dalam pembinaan tugas sehari hari dan tidak menyimpang dari landasan hukum yang telah ditentukan oleh komando atas.

Ia menyebut bahwa personel Koramil 12/Telukdalam melaksanakan latihan dengan gembira dan penuh semangat.

“Kita berharap setelah pelaksanaan Latorsar ini nantinya setiap prajurit Koramil 12/Telukdalam dapat meningkat kemampuan dan keterampilannya dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya,” tutur Danramil.

Kegiatan Latorsar berlangsung baik dan aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Red)