Pilkada Serentak Libatkan Gugus Tugas Penanganan Covid 19

Nasional406 Dilihat

Jakarta, LiniPost – Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia berencana akan melibatkan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 yang di bentuk oleh Pemerintah. Nantinya, Gugus Tugas akan dilibatkan dalam persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak di berbagai wilayah di Indonesia agar perhelatan pesta Demokrasi berjalan sesuai harapan.

“Kita berharap dengan dilibatkannya Gugus Tugas Penanganan Covid 19, pelaksanaan Pilkada Serentak dapat suskses dan menerapkan Protokol Kesehatan,” kata Ahmad Doli saat di temui di Gedung DPR , Senayan, Jakarta (25/06/2020).

ads

Politisi asal Golkar itu menjelaskan bahwa dari sisi Keamanan dan Kesehatan kita ingin para Petugas Pemungutan Suara dan Masyarakat pemilih dapat terhindar dari penyebaran Covid 19. Untuk itu nantinya pemilih di wajibkan menggunakan masker dan panitia pemilihan menyiapkan setidaknya Hand Sanitizer di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Anggaran sudah kita tambahkan untuk Alat Pelindung Diri dan Logistik, oleh karenanya nanti kita akan lihat apakah betul digunakan dan menyiapkan di lokasi tempat pemilihan dengan menerapkan Protokol Kesehatan di lokasi,” ujarnya. (Rohim)