Plh Danramil Telukdalam beri Penyuluhan Tentang Kampung Pancasila di Botohilitano

TNI/POLRI49 views

Nias Selatan, LiniPost – Plh Danramil 12/Telukdalam Peltu Suhendra Hutabarat SE bersama dengan anggota, yang dihadiri oleh Kades Botohilitano, Petrus Hulu, para tokoh masyarakat melakukan penyuluhan tentang makna Pancasila di Kampung Pancasila, Desa Botohilitano, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Selasa (16/8/2022).

Plh Danramil 12/Telukdalam kepada LiniPost.com menuturkan, nama Pancasila merupakan bentuk keberagaman masyarakat yang berbeda beda agama dan suku namun tetap satu Indonesia.

ads

“Maksud dari arti Kampung Pancasila agar semangat masyarakat menghayati nilai nilai luhur bangsa dan negara serta meningkatkan pengamalan Pancasila itu sendiri. Kita ini bermacam macam suku dan agama namun tetap damai dan saling menghormati,” tutur Plh Danramil.

Menurut dia, terbentuknya Kampung Pancasila dalam rangka memelihara nilai pancasila tumbuh dan berkembang, serta dapat menjaga rasa persatuan dengan baik.

“Ini dapat menjadi contoh untuk desa desa yang ada di wilayah binaan Koramil 12/Telukdalam khususnya dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan yang beranekaragam,” ujar dia.

Kades Botohilitano menyampaikan juga bahwa sangat menyambut baik desanya dijadikan Kampung Pancasila karena warga desanya saat ini ada beberapa penganut agama yang berbeda-beda.

“Dan selama ini juga kami sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama yang terkandung dalam nilai nilai Pancasila, terlebih saat ini sudah menjadi Kampung Pancasila di desa kami ini, semoga ke depan lebih baik lagi,” tutupnya. (Red)