PLN UP3 Nias Dinilai Kurang Responsif dalam Pemulihan Listrik di Area Mazino

HEADLINE, Nasional1396 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Sejumlah Masyarakat Mazino, Kabupaten Nias Selatan merasa kecewa atas kinerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias.

Pasalnya, dinilai kurang responsif dalam melakukan pemulihan saat listrik padam di area tersebut. Buktinya, sejak dari Sabtu (6/5/2023) dini hari hingga Senin, (08/05/2023) pagi, listrik padam di Daerah itu. Memang sempat hidup pada Senin siang sekira pukul 11.00 WIB namun kembali padam, dan sekitar pukul 15.00 WIB listrik kembali hidup dan padam, lalu sekira pukul 17.00 WIB baru hidup kembali.

ads

Beberapa warga Mazino yang tidak mau disebutkan namanya kepada LiniPost.com, Senin (8/5/2023) menyampaikan kekecewaannya.

“Kami sangat kecewa atas padamnya listrik di wilayah Mazino dan sekitarnya yang sudah dua hari satu malam. Kami juga merasa dirugikan karena kurang responnya pihak PLN dalam memulihkan aliran listrik di wilayah kami,” tandas mereka.

“Apakah pihak PLN tidak mendeteksi jika ada gangguan hingga listrik padam?, pihak PLN seharusnya tanggap jika listrik padam di setiap area,” pungkas mereka lagi.

Mereka juga meminta managemen PLN UP3 Nias untuk lebih responsif jika listrik padam, karena listrik sangat dibutuhkan oleh warga, terlebih para pelaku usaha dan ibu-rumah tangga.

Terpisah, pantauan LiniPost.Com di WhatsApp Group Layanan Pelanggan PLN, beberapa pelanggan juga menyampaikan keluhan mereka kepada Operator TD 2 untuk pemulihan aliran listrik di wilayah mereka masing-masing, tetapi dari pihak PLN hanya bisa memberikan jawaban mohon bersabar karena akibat cuaca banyak gangguan, ada beberapa pohon tumbang.

“Mohon bersabar Bapak/Ibu, akibat cuaca semalam kita banyak gangguan, ada beberapa pohon tumbang, kami kerjakan satu per satu,” ucapnya di Group Layanan Pelanggan PLN.

Operator PLN TD 2 saat dikonfirmasi terkait ini lewat pesan WhatsApp, Minggu (7/5/2023), menjawab, mohon bersabar saat ini kondisi cuaca sangat extrim dan ada banyak pohon tumbang dan gangguan jaringan lainnya.

“Akan kita kerjakan dan pulihkan satu persatu, mohon maaf atas ketidak nyamanan nya. Trmksh. Bukan pemadaman itu pak, klo pemadaman kita informasikan, ini padam disebabkan oleh gangguan, makanya harus ke sana petugas untuk ngecek di lokasi. Sabar ya Pak petugas sedang melakukan perbaikan jaringan di Hilialawa setelah selesai nanti ke sana mereka,” jawab operator PLN.

Lalu, ditanya apakah pihak PLN tidak mendeteksi jika listrik padam, operator PLN tidak merespon meski sudah centang biru. (Aman Halawa)