Polisi Buru Tiga Tahanan yang Kabur Dari Sel Polsek Medan Area

Medan, LiniPost – Petugas gabungan berhasil menangkap kembali 5 dari 8 orang tahanan yang kabur dari sel Polsek Medan Area, Jumat (7/8/2020) dini hari kemarin.

“Sudah ada lima yang berhasil ditangkap. Tinggal tiga lagi yang masih kami kejar,” ungkap Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago, Sabtu (8/8/2020).

Dijelaskan Faidir, sebelumnya ada 3 tahanan yang berhasil diamankan. Setelah dilakukan pengejaran, pihaknya kembali berhasil meringkus 2 orang tahanan, sehingga totalnya 5 orang dan 3 lagi hingga kini masih diburu.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak delapan orang tahanan kabur dari sel Mapolsek Medan Area pada, Jum’at (7/8/2020) dinihari sekitar pukul 05.00 WIB, dengan cara menjebol dinding sel tahanan.

Menurut Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago, 8 tahanan yang kabur tersebut berada di sel tahanan tepat dibawah tangga Polsek Medan Area. Mereka menjebol dinding pembatas ruangan sel yang berisi 18 orang tahanan.

“Kemudian, 8 dari 18 tahanan tersebut menjebol pintu gudang yang terbuat dari triplek dan keluar melalui ruangan tengah. Selanjutnya, delapan tahanan tersebut kabur dan sebagian memecahkan pintu kaca utama untuk melarikan diri,” ucapnya.

Ia menyebut, ada delapan petugas polisi yang berjaga saat peristiwa kaburnya para tahanan tersebut. Satu orang personil Polsek Medan Area dikabarkan terluka saat berupaya menghadang para tahanan yang kabur.

“Salah satu anggota kita dikabarkan terluka akibat pecahan kaca saat berupaya menghadang para tahanan agar tidak kabur,” ungkap Faidir Chaniago.

Atas atensi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, pihaknya telah membentuk tim gabungan yang dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Medan untuk menangkap sisa tahanan yang kabur.

“Saat ini masih kita kejar dan kita telah membentuk tim. Kapolrestabes memerintahkan kita bergabung dengan Kasat Reskrim untuk memburu para tahanan tersebut,” terangnya, sembari mengaku kalau pihaknya belum mengetahui apakah para pelaku telah keluar kota atau belum. (Syaifuddin Lbs)