Polres Nias dan Muhammadiyah Gelar Vaksinasi 

TNI/POLRI43 views

Gunungsitoli, LiniPost – Polres Nias bersama dengan Pengurus Muhammadiyah Kota Gunungsitoli menggelar Vaksinasi Covid-19 di Halaman SD Swasta Muhammadiyah, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Minggu (20/3/2022).

Dalam rangka akselerasi vaksinasi Covid-19 itu, ikut dilibatkan Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Pengurus Pusat Tapak Suci Muhammadiyah dengan mengambil tema “Muhammadiyah Untuk Semua”.

ads

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Gunungsitoli Hasnan Habib Harefa yang juga sebagai Ketua Panitia, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk dukungan Muhammadiyah dalam mencegah atau mengatasi penyebaran pandemi Covid-19 dan upaya mendukung kesehatan masyarakat.

“Kami menyampaikan apresiasi atas dukungan Kepolisian Resor Nias dan Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi, Kami berharap kegiatan ini bisa berlangsung lagi kedepannya,” harap Hasnan.

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. yang diwakili Kasat Binmas AKP Agus Salim menyampaikan terima kasih kepada Muhammadiyah atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dan berharap agar kerja sama ini terus berlanjut ke depan sebagai upaya bersama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Nias Khususnya di Kota Gunungsitoli.

“Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyeberan Covid-19, sudah menjadi tugas kita bersama agar pandemi ini dapat segera berakhir. Semoga semuanya berjalan lancar, harapan kita agar warga masyarakat dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan ini untuk mendapatkan vaksinasi supaya memilik kekebalan tubuh (herd immunity) terhadap paparan Covid-19,” ucap Agus.

“Sebentar lagi kita akan masuk bulan suci Ramadhan. kita harus pastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi dengan baik. Harapan kita dalam kurun waktu yang cepat pelaksanaan vaksinasi betul-betul bisa dioptimalkan. Hal ini menjadi kunci dalam upaya mencegah laju penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Hadir saat itu, Kepala Kemenag Kota Gunungsitoli yang diwakili Kepala Tata Usaha Armansyah Zebua, pengurus Aisiyah Kota Gunungsitoli, dan pengurus Al-Washliyah Kota Gunungsitoli. (KZ)