oleh

Polres Nias Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2022

Gunungsitoli. LiniPost – Kepolisian Resor Nias menggelar Apel Kesiapan Pengamanan malam pergantian Tahun dari Tahun 2021 ke Tahun 2022 di Wilayah Hukum Polres Nias, bertempat di Lapangan Apel Kantor Pos Lantas, Jalan Sirao, Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Jum’at sore (31/12/2021).

Bertindak sebagai Pembina Apel, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Martky Jaya Perangin Angin, Perwira Apel Kasat Lantas Polres Nias AKP Galih, dengan Komandan Apel Kanit Gakkum Sat Lantas Ipda B. Sianturi.

ads

Dalam arahannya Dandim 0213/Nias menyampaikan, Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan kita dalam rangka melaksanakan Kegiatan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru dari Tahun 2021 ke Tahun 2022.

“Kita akan bersinergi untuk melaksanakan kegiatan pengamanan ini dan dalam pelaksanaannya kita akan melakukan patroli di tempat-tempat ibadah yang ada kegiatan kebaktian malam pergantian tahun dan monitoring kegiatan-kegiatan masyarakat selama berlangsungnya malam pergantian tahun, berikan himbauan secara humanis dan simpatik kepada warga masyarakat agar tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan karena sekarang ini kita masih dalam situasi menghadapi Pandemi Covid-19,“ paparnya.

“Harapan Kita semua semoga Kegiatan malam pergatian Tahun ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” tandas Dandim menambahkan.

Usai apel dilanjutkan dengan patroli gabungan personil Sub Denpom 1/2–5 Nias, Kodim 0213/Nias, Polres Nias, Dishub dan Sat Pol PP Kota Gunungsitoli di Gereja-gereja di Kota Gunungsitoli yang ada kegiatan kebaktian perayaan Natal sekaligus memonitor kegiatan-kegiatan masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun.

Apel dihadiri oleh Waka Polres Nias Kompol Eniali Hulu,  Dan Sub Denpom 1/2–5 Nias Kapten CPM Desmon Simamora, Pasi Ops Kodim 0213/Nias Letda Inf. M. Rambe, Dan Pos AL Gunungsitoli diwakili oleh Peltu M. Sihombing, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi Polres Nias, Personil  Sub Denpom 1/2–5 Nias, Personil Kodim 0213/Nias, Personil Polres Nias, Personil Dishub Kota Gunungsitoli dan Personil Sat Pol PP Kota Gunungsitoli. (KZ)