Polres Nias Gelar Binrohtal, Wujudkan Personil Polri yang Bertaqwa dan Lebih Humanis

Gunungsitoli, LiniPost – Setelah melaksanakan kegiatan apel pagi, personil Polres Nias mengikuti kegiatan Pembinaan dan Mental (Binrohtal), dengan melaksanakan ibadah rutin di Aula Sanika Satyawada bagi personil beragama Kristen dan di Mesjid Baiturrahman Polres Nias bagi yang beragama Islam, Kamis (22/09/2022).

Kegiatan ibadah bagi personil beragama Kristen dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Nias dengan renungan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Pdt.Yamo’arota B. Gea, M.Th, sedangkan ibadah bagi personil beragama Islam di Mesjid Baiturrahman Polres Nias dipimpin oleh Aiptu Siswanto Gea.

ads

Kapolres Nias AKBP Luthfi, SIK dalam keterangannya melalui Plh. Kasi Humas Aiptu Yadsen Hulu menyampaikan, kegiatan ibadah rutin ini merupakan kegiatan untuk membina rohani dan mental setiap personil Polri khususnya personil Polres Nias, untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan kepercayaan masing-masing dan setiap personil wajib mengikutinya.

“Mari kita mengaplikasikan dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,“ tegas AKBP Luthfi melalui Plh. Kasi Humas.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam tersebut diikuti dengan penuh hikmat dan sukacita oleh seluruh personil Polres Nias.

Usai ibadah, seluruh personil melanjutkan dengan aktifitas rutin di masing–masing fungsi. (KZ)