Polres Nias sambangi Tangkahan Ikan Desa Gamo sampaikan Imbauan

Daerah, HEADLINE155 views

Gunungsitoli, LiniPost – KBO Sat Binmas Polres Nias Iptu Narson Waruwu bersama dua orang Bintara Noken Bripda Thomas Kansai dan Bripda Reynaldy Bonay menyambangi Tangkahan Ikan, di Desa Gamo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Jumat (10/6/2022).

Iptu Narson dalam keterangannya mengungkapkan, tujuan kedatangan personil Sat Binmas tersebut untuk melakukan kegiatan sambang di Tempat Tangkahan Ikan, di Desa Gamo.

ads

“Personil Sat Binmas menyambangi tempat tangkahan Ikan di Desa Gamo untuk memastikan situasi aman dan kondusif dan tidak meninbulkan kemacetan arus lalulintas jalan,“ ujar Iptu Narson.

“Pagi hari di di waktu-waktu tertentu dengan pulangnya para nelayan dari laut dan membawa hasil tangkapan ikan, kemudian para pembeli juga sudah menunggu untuk membeli ikan sehingga di lokasi tangkahan ikan yang letaknya dekat dengan badan jalan terjadi keramaian dan menimbulkan kemacetan lalulintas jalan, sehingga personil dari Sat Binmas menyambangi untuk melakukan pengamanan dan pengaturan Lalulintas,” sambungnya.

Dalam kegiatan sambang tersebut, pihaknya juga menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas dan imbauan tentang protokol kesehatan Covid-19, agar masyarakat sadar dan patuh akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah demi keselamatan bersama.

“Walaupun penyebaran Covid-19 sudah mulai melandai, namun Kita jangan lengah, namun kita harus tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker apabila melaksanakan kegiatan sehari-hari di luar rumah,” pungkasnya. (KZ)