oleh

Polres SBB Gelar Operasi Simpatik Siwalima

 

SBB, LiniPost – Kepolisian Resert (Polres) Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan Latihan Pra Operasi Simpatik Siwalima 2020. Lat Pra Ops Siwalima tersebut digelar pada Kamis (19/11/2020), bertempat di Aula Bhayabgkara Mapolres SBB.

Kegiatan Lat Pra Ops Siwalima bertujuan meningkatkan kemampuan personil dalam pelaksanaan tugas Operasi Simpatik selama 10 hari kedepan. Demikian kata Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar dalam arahannya. Butar Butar menghimbau kepada personilnya yang terlubat dalam Operasi Simpatik Siwalima agar memperhatikan materi yang dipaparkan para instruktur, sehingga nantinya dapat diaplikasikan di lapangan.

“Hindari pelanggaran dalam pelaksanaan tugas operasi dan bersikap humanislah terhadap warga masyarakat. Karena Operasi Simpatik bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran berlalu lintas, oleh karena itu selaku Anggota Polri harus mampu memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat,” imbau Butar Butar.

Mengingat Operasi Simpatik kali ini dilaksanakan dalam situasi pandemik, Oleh karena itu merupakan kewajiban kita untuk memberlakukan protokoler kesehatan Covid-19. Sehingga, salah satu tujuan dalam operasi untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di SBB dapat tercapai,” pintanya

Sementara itu, Kasat Lantas IPTU I. Lating ketika menyampaikanmateri negeri tentang Konsep Operasi Simpatik Tahun 2020 meminta kepada personilnya guna mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif 100% dalam melakukan tindakan. Dimana, perlakuan sopan santun serta humanisme dikedepankan dengan melibatkan media massa serta kampanye pada sekolah-sekolah.

“Karena tujuan dari Operasi Simpatik yakni, mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas di masa pandemik,” pangkas Lating (Jabar)

News Feed