Polsek Batu Aji Raih Penghargaan Polsek Terbaik Periode Januari 2023

HEADLINE, TNI/POLRI856 Dilihat

Batam, LiniPost – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH., SIK, MH pimpin Upacara pemberian penghargaan kepada Polsek Terbaik Jajaran Polresta Barelang, Periode Bulan Januari 2023, bertempat, di Lapangan Apel Mapolresta Barelang, Senin (6/2/2023).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Polsek Batu Aji yang mendapatkan nilai tertinggi dengan nilai 10961,30 serta menerima bendera kuning dan Kapolsek Kompol Restia Octane Guchy, SE.,SIK memakai ban lengan kuning.

Sedangkan Polsek nilai terendah mendapat bendera warna hitam yang diberikan kepada kepada Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam dengan nilai 5038,28.

Adapun yang menjadi penilaian yakni, kegiatan patroli, kegiatan Bhabinkamtibmas (sambang, tatap muka, penyuluhan dan problem solving), kegiatan di Aplikasi BOS V2 (Binmas Online System), kegiatan viralisasi Humas, penyelesaian perkara, pencapaian pelaksanaan vaksinasi, kegiatan KRYD, kegiatan operasi yustisi. Kemudian jika ada pengaduan masyarakat dalam bentuk komplain pelayanan masyarakat (Dumas), ini akan mengurangi jumlah nilai menjadi nilai (-2) per Dumas.

Kapolresta Barelang mengatakan, juara 1 Polsek terbaik periode Januari 2023, yakni Polsek Batu Aji.

“Terima kasih untuk Kapolsek atas kinerjanya yang maksimal, terus dipertahankan, semoga ke depan menjadi yang terbaik lagi. Dan yang menerima bendera hitam dengan peringkat terakhir, yakni Polsek Kawasan Pelabuhan, ini masa peralihan Kapolsek baru, mungkin terjadi karna adanya kekosongan, inilah sebagai wujud keaktifan para Kapolsek dan jajarannya, karena kinerja kurang maksimal, bulan ini Polsek Kawasan Pelabuhan yang terima bendera hitam,” tutur Nugroho.

“Semoga dengan Kapolsek baru di Polsek Kawasan Pelabuhan Batam ada perubahan, item item penilaian agar dimaksimalkan, Saya yakin jika di maksimalkan Kota Batam akan tetap kondusif,” sambung dia.

Menurutnya, penilaian ini merupakan programnya sebagai Kapolresta Barelang. “Penghargaan Polsek terbaik akan terus Saya lakukan selama Saya jadi Kapolresta di sini. Jika tidak ada dumas, maka akan saya cabut penilaian ini, tetapi jika masih ada dumas maupun laporan berarti penilaian ini akan terus berlanjut,” ujarnya.

Program ini, sebutnya, sangat penting, jadi Kapolsek di Polresta Barelang ini harus bertarung, jangan jadi penonton saja.

“Saya harapkan semua Kapolsek jadi petarung untuk jadi yang terbaik,” tutupnya. (Pinter Lature)