Polsek Batu Aji Sita Ratusan Botol Miras dalam Operasi Pekat

HEADLINE, Nasional784 Dilihat

Batam, LiniPost –  Ratusan botol minuman keras (miras) berhasil disita Polsek Batu Aji, Polresta Barelang dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar di Wilayah Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Minggu (2/4/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Batu Aji Iptu Fajar Bittikaka, dengan melibatkan seluruh personil unit Reskrim dan personil patroli batara biru aji.

ads

Sebelum operasi, dilaksanakan apel persiapan di Halaman Mako Polsek Batu Aji, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim. Kegiatan ini juga terkait Operasi Pekat Seligi 2023.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, melalui Kapolsek Batu Aji Kompol Restia Octane Guchy, mengatakan, razia pekat tersebut digelar dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan suci Ramadan 1444 H. Serta untuk mencegah peredaran miras yang dapat memicu kejahatan jalanan dan premanisme.

“Ratusan botol Miras tersebut disita dari PT dan TG, warga Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji Kota Batam,” ungkap Kapolsek.

Sementara barang bukti yang diamankan berupa 162 botol minuman keras jenis drum wisky, red horse wisky, anggur merah orangtua, anggur kawa kawa, carlsberg, smirnoff, miquer, arak putih, mc donald, kamput dan merk lain.

Selanjutnya, barang bukti miras beserta pemiliknya diangkut ke Mapolsek Batu Aji untuk diproses secara hukum yang berlaku.

“Kami akan terus meningkatkan razia miras guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun korban jiwa akibat miras,” ujar Kompol Restia Octane.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk saling menjaga situasi Kamtibmas selama bulan Ramadhan, sehingga warga yang melaksanakan ibadah puasa, dapat menjalankannya dengan baik dan nyaman.

“Jika ada sesuatu hal yang mengganggu ketertiban di tengah-tengah masyarakat, silahkan laporkan ke kami, akan ditindak lanjuti,” tegasnya. (Pinter Lature)