oleh

PPN Nisel Bagikan Buku Bacaan Gratis

-Daerah-33 views

Nias Selatan, LiniPost – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Pemuda Peduli Nias (PPN) ke-4 dan untuk mencerdaskan serta meningkatkan keimanan generasi penerus bangsa, DPC PPN Kabupaten Nias Selatan membagikan buku bacaan secara gratis.

“Hari ini kita telah membagikan buku bacaan di Paud Bawonahono sebanyak 50 eksamplar, dan anak-anak merasa senang mendapatkan buku itu,” ujar Ketua PPN Nias Selatan Heldiswan Loi, Selasa (8/8/2022).

ads

Heldis mengatakan, buku-buku itu merupakan bantuan dari DPP PPN dan diteruskan ke tingkat DPC PPN di Kepulauan Nias, untuk dibagikan kepada generasi bangsa.

“Kegiatan pembagian buku ini akan terus kita lakukan di beberapa sekolah. Ada sebanyak 950 eksamplar buku bacaan agama Kristen yang akan kita distribusikan di beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Nias Selatan,” ungkapnya.

Ia menyebut, tujuan pembagian buku ini dalam rangka menyambut HUT PPN ke-4 dan untuk mencerdaskan serta meningkatkan keimanan generasi penerus bangsa.

Kepala Desa Bawonahono Petrus Hondro menyampaikan terima kasih dan apreasiasi kepada PPN atas kunjungannya di Paud Bawonahono dalam rangka membagikan buku bacaan.

“Pemerintah Desa Bawonahono mengucapkan terima kasih, dimana Paud ini menjadi sasaran dan fokus utama PPN untuk memberikan bantuan buku bacaan,” katanya.

Ia berharap kepada kepala sekolah agar buku-buku yang diterima dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan minat dan gemar baca anak-anak.

Sementara, Bunda Paud Isiani Gohae, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PPN atas perhatiannya kepada Paud Bawonahono.

Dia berharap agar Paud Bawonahono dapat mengedepankan kualitas pelayanan pendidikan dan agar Paud ini ke depan bisa menjadi sekolah Paud Penggerak di Kabupaten Nias Selatan.

Di sela-sela kegiatan itu, Isiani juga membagikan tambahan gizi kepada anak-anak.

Turut hadir saat itu, Kepala Sekolah Paud Bawonahono Alestiana Hondro, para Tutor Paud, Bendahara DPC PPN Nias Selatan Dasriana Ziraluo, dan Wakil Bendahara Enaria Maduwu. (Red)