Prajurit Lanal Nias Peringati Tahun Baru Islam 1444 H

TNI/POLRI39 views

Nias Selatan, LiniPost – Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias memperingati tahun baru Islam 1444 H bertempat di Masjid Al Ikhlas Mako Lanal Nias. Acara yang bertema “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah” dikemas dengan pembacaan Al-Qur’an dan tausiah agama.

Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid yang juga sebagai Ketua Badan Kemakmuran Mesjid Al Ikhlas dalam sambutannya menyampaikan, semoga tahun baru Islam 1444 H ini menjadi momentum untuk mendorong semangat dalam meningkatkan kinerja demi pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

ads

“Buat kita semua setelah nanti mendapatkan pencerahan yang disampaikan oleh Pak Ustadz kita mendapat momentum dan harapan yang baru lagi, kita jadikan hikmah peringatan tahun baru Islam ini untuk mendorong semangat kita dalam meningkatkan kinerja demi pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” paparnya.

“Semoga dalam peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriyah Tahun 2022 M menjadikan kita lebih dekat dan bertaqwa kepada Allah SWT. Kita harus berani merubah, hijrah diri kita dalam kebaikan,” sambung dia.

Sementara, Ustaz Fahmi yang dalam kegiatan sehari-hari sebagai Ketua MUI Kabupaten Nias Selatan dalam ceramahnya mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru Islam dimulai sejak Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.

“Sejak itulah awal mulanya tahun Islam yang bernama tahun Hijriah. Dalam satu tahun Hijriah ada dua belas bulan. Dari dua belas bulan ini ada empat bulan yang dimuliakan Allah SWT yaitu bulan Muharram, bulan Rajab, bulan Zulkaidah, bulan Zulhijjah. Di bulan Zulhijjah dilaksanakan ibadah haji,” terangnya.

Hikmah tahun Hijriah ini kata dia, harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu Hijrah menuju yang lebih baik sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Semangat Hijrah ini harus kita aplikasikan juga baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan kantor, sehingga tercipta suatu lingkungan keluarga yang harmonis, rukun dan damai sesuai yang kita harapkan bersama,” pintanya.

Hadir dalam acara tersebut  PjS. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (P) Yudiono, Dandenpomal Lanal Nias Mayor Laut (PM) Arisman, Ka Akun Lanal Nias Kapten Laut (S) Purwanto, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PHL dan ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Lanal Nias. (Sintel Lanal Nias/Red)