Presiden Mereshuffle 2 Menteri, Hadi Tjahjanto jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang

HEADLINE, Nasional1 Dilihat

Jakarta, LiniPost –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi telah melakukan perombakan (reshuffle) kabinet pada hari ini, Rabu (15/6/2022).

Hal itu ditandai dengan pelantikan 2  menteri dan 3 orang wakil menteri (Wamen) di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

ads

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan presiden perihal pengangkatan dan pemberhentian para menteri dan wamen. Yang nantinya disusul kemudian dengan pengucapan sumpah jabatan dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Jokowi dan para hadirin.

Pada acara tersebut tampak hadir para menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Airlangga Hartarto dan ketua umum partai politik pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf antara lain Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sampai Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh.

Berikut yang dilantik sebagai Menteri dan Wamen adalah sebagai berikut:

1. Zulkifli Hasan: Menteri Perdagangan (menggantikan Muhammad Lufti);

2. Hadi Tjahjanto: Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional menggantikan Sofyan Djalil;

3. Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional menggantikan Surya Tjandra;

4. John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri;

5. Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan. (Hartono)