oleh

PT Pertamina Sosialisasikan Registrasi Program BBM Subsidi di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, LiniPost – Dalam rangka penyaluran tepat sasaran BBM Subsidi Jenis Bahan Bakar Tertentu (JBT) Jenis Minyak Solar dan Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP), PT. Pertamina Patra Niaga SAM Retail Sibolga menggelar Sosialisasi Registrasi Program BBM Subsidi di Wilayah Kota Gunungsitoli, di Ruang Rapat Lantai II, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (29/7/2022).

Sosialisasi ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Oimonaha Waruwu didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Arham Dusky Hia, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Folata Mendrofa, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Deslawati Zega, Kepala Dinas Perikanan Mario Otomosi Zebua, sejumlah Kepala OPD dan Kabag Lingkup Pemko Gunungsitoli, Camat se-Kota Gunungsitoli dan para undangan lainnya

ads

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT. Pertamina Patra Niaga SAM Retail Sibolga yang telah memilih Kota Gunungsitoli sebagai salah satu lokasi pelaksanaan sosialisasi registrasi program BBM subsidi.

“Pelaksanaan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Pemerintah Kota Gunungsitoli dan PT. Pertamina Patra Niaga SAM Retail Sibolga dalam rangka pemberhasilan pencatatan untuk memperoleh data yang valid penyaluran BBM, sehingga ke depan penyaluran BBM subsidi JBT dan JBKP tersalur tepat sasaran,” paparnya.

Dijelaskannya, pada tanggal 01 Juli 2022 yang lalu, Pemerintah Pusat melalui PT. Pertamina Patra Niaga telah memulai pemberlakuan aturan baru pembelian bahan bakar minyak BBM melalui aplikasi https://mypertamina.id/ dengan melalukan pendaftaran.

“Tentu kita berharap kedepan pemberlakuan aturan baru pembelian bahan bakar minyak BBM di Gunungsitoli wajib kita terapkan, terutama kendaraan dinas. Tidak ada lagi kendaraan dinas yang akan memanfaatkan menggunakan pembayaran manual. Harus wajib menggunakan aplikasi,” jelas Sekda.

“Saya berharap nantinya bagaimana kita bisa memanfaatkan aplikasi dengan benar, dan bagaimana kita patuh kepada ketentuan-ketentuan yang akan di sosialisasikan pada hari ini. Tidak ada cerita tidak mau, wajib mau dan harus bagi yang memiliki kendaraan Dinas. Karena pada waktunya secara nasional pemberlakuan aturan baru pembelian bahan bakar minyak BBM melalui aplikasi akan diberlakukan,” sambung dia.

Adapun narasumber pada kegiatan tersebut, yakni Dany Sanjaya selaku Sales Branch Manager PT. Pertamina wilayah Kepulauan Nias.PT. Pertamina Sosialisasi Registrasi Program BBM Subsidi di Wilayah Kota Gunungsitoli. (KZ)