Rasakan Pembangunan, Tokmas Kecamatan Hilisalawa’ahe Ajak Masyarakat Pilih HD-Firman

HEADLINE, Politik8 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Karena merasakan pembangunan secara nyata, tokoh masyarakat kecamatan Hilisalawa’ahe, Ama Ayu Halawa mengajak masyarakat kecamatan itu untuk memilih Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan nomor urut 1, Hilarius Duha-Firman Giawa (HD-Firman) pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu ia sampaikan pada sambutannya saat acara pengukuhan Tim Pemenangan Paslon HD-Firman se-Kecamatan Hilisalawa’ahe, yang dipusatkan di Desa Maluo, Selasa, (27/10/2020).

ads

Ia menjelaskan, selama kepemimpinan Hilarius Duha (HD), masyarakat  baru merasakan pembangunan, baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan bidang infrastruktur jalan. “Dimana, kita di kecamatan Hilisalawa’ahe mencapai Rp5 miliar lebih pembangunan jalan,” ungkapnya.

Oleh itu, ia mengajak masyarakat kecamatan Hilisalawa’ahe untuk membulatkan pilihan kepada Paslon HD-Firman pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

“Kita masyarakat se Kecamatan Hilisalawa’ahe, kita bulatkan pilihan kita untuk memilih HD-Firman pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” ajaknya.

Mewakili tokoh adat se Kecamatan Hilisalawa’ahe, Ama Idana Halawa menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Hilarius Duha selama menjabat Bupati Nisel, dimana HD tidak mengintervensi seseorang dalam kerja dan selalu menyampaikan agar bekerja sesuai aturan.

“Yang paling saya kagumi kepada HD, sampai saat ini, adalah belum pernah saya dengar bahwa PNS ada yang dipanggil oleh penegak hukum. Artinya, PNS merasa nyaman dalam bekerja,” tandasnya.

Ia juga mengungkapkan, pada masa Hilarius Duha juga dihadapkan dengan utang cukup besar yang ditinggalkan pemerintahan sebelumnya. “Namun, HD mampu membayarnya hingga lunas, dan meski dihadapkan dengan utang, tetapi HD bisa membangun infrastruktur dimana-dimana.Jadi, itulah yang kami syukuri kepada Pak HD,” pungkasnya.

Bahkan, satu tahun gajinya tak terbayarkan akibat dari masalah utang itu.

Menurut dia, Paslon HD-Firman sudah tepat menjadi pemimpin Nias Selatan kedepan. Pasalnya, Paslon tersebut tidak pernah memuji diri, beda orang lain yang selalu memuji diri.

“Mulai hari ini, Tim yang telah dikukuhkan diharapkan untuk terus bekerja dan mensosialisasikan Paslon HD-Firman, mulai dari keluarga, tetangga, dan di desa masing-masing,” pintanya.

Ia juga menegaskan, seandainya Sozanolo Ndruru jadi Calon Bupati Nisel, maka masyarakat se Kecamatan Hilisalawa’ahe akan menyatukan pilihan kepadanya. “Namun, karena hanya sebagai Cawabup, tentu lebih baik kami pilih HD-Firman,” tegasnya.

Calon Bupati Nisel didampingi oleh Cawabup, Firman Giawa menyampaikan terimakasih kepada seluruh tokoh dan masyarakat se Kecamatan Hilisalawa’ahe atas dukungan, karena dapat menghadiri pelantikan Tim hari ini.

Cawabup Nisel, Firman Giawa menyebut, jika dipercayakan oleh masyarakat, maka mereka akan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang belum selesai selama HD memimpin Nisel ini.

“Dan mulai tahun 2021,  Pemda juga akan menganggarkan bibit ternak babi untuk memulihkan ekonomi masyarakat Nisel pasca terjadinya virus babi,” pungkasnya.

Ia juga mengajak seluruh Tim untuk menyapa Tim tetangga, dan menjelaskan visi misi HD – Firman serta menceritakan pembangunan selama Hilarius Duha menjabat Bupati Nisel.

Kedatangan Paslon HD-Firman juga disambut baik oleh tokoh masyarakat se Kecamatan Hilisalawa’ahe.

Turut hadir saat itu, sejumlah Pimpinan Parpol pengusung, Ketua Tim Pemenangan Kabupaten, Elisati Halawa beserta Tim lainnya, para tokoh masyarakat dan para simpatisan se – Kecamatan Hiliasalwa’ahe. (Risgow)