Ratusan Kader PDI-Perjuangan Nisel Ikuti Musancab

HEADLINE, Politik551 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Ratusan kader dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengikuti Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Se- kabupaten Nias Selatan.

Musancab PDI-P itu digelar di Aula Hall Defnas, Jalan Pramuka Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Sabtu ( 5/9/2020).

ads

Turut hadir saat itu, Wakil Ketua bidang organisasi PDI-P  DPD Sumut, Penyabar Nakhe, Ketua DPC PDI-P Nisel, Hilarius Duha, Sekretaris DPC PDI-P Nisel Elisati Halawa, Bendahara, Nurtija Dachi, serta pengurus lainnya, para anggota DPRD Nisel dari Partai PDI Perjuangan, Pasangan Calon Wakil Bupati Nisel yang diusung PDIP, Firman Giawa,  tokoh masyarakat Nisel, Mowa’a Wau, dan Ama Wati Laia.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nisel, Hilarius Duha dalam sambutannya menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasi kepada seluruh Kader PDIP yang selalu setia dan siap, mulai saat pendaftaran Bacakada Paslon HD-Firman hingga pelaksanaan Musancab ini.

“Antusiasme Kader PDIP tetap berkobar-berkobar. Di dalam suatu perjuangan, titiknya adalah perjuangan, hidup tak perlu disia-siakan. Artinya, perjuangan yang berarti harus punya ketabahan, keuletan dan tidak menerima begitu saja, serta berpangku tangan, tapi harus kerja keras dan punya prinsip,” tandasnya.

Untuk mengejar suatu cita-cita, sambungnya, tidak terlepas dari perjuangan, dan perjuangan itu bisa lebih mudah apabila semua bisa bekerjasama. Karena perjuangan akan mendapatkan hasil yang optimal dan maksimal.

Menurut dia, perjuangan tidak usah dikotak-kotakan, tidak harus arogansi dan menganggap dirinya lebih hebat, karena manusia tidak ada yang sempurna. “Namun, tetap ada kelebihan dan kekurangan. Untuk itu, mari kita bersatu demi kemajuan kita bersama,” pintanya.

Hilarius juga menyebut, peserta Musancab ini baru diikuti 9 Kecamatan terdiri dari 2 Dapil yakni Dapil 1 dan 5, namun, sudah seperti ini jumlahnya. “Apalagi kalau seluruh Dapil yang ada di Nisel berkumpul, pasti ribuan, harapan kita kedepan, mari kita turun di lapangan untuk menyampaikan pokok – pokok pikiran PDI Perjuangan di tengah-tengah masyarakat Nisel,” ajaknya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PDI-P  DPD Sumut, Penyabar Nakhe menjelaskan bahwa Musancab PDI-P Nisel itu adalah untuk melaksanakan mekanisme dan prinsip-prinsip Partai PDI-P dan memperkokoh serta memperkuat struktural PDI-P di Kabupaten Nias Selatan yang dimulai dari PAC sampai Anak Ranting.

Kader Partai PDI Perjuangan itu, kata dia, harus bersatu, berjuang dan sopan santun, karena PDI-P memiliki Ideologi, yaitu Pancasila.

Ia juga mengajak seluruh Kader PDIP di 2 Dapil itu untuk mensukseskan Pasangan HD-FIRMAN menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nisel 9 Desember 2020 mendatang. “Sebab, Paslon HD-Firman juga diusung oleh Partai PDI Perjuangan,” tegasnya.

Data yang diperoleh LiniPost, Musancab itu, diikuti oleh 9 Kecamatan terdiri dari 2 Dapil, yakni Dapil I dan Dapil V. Dapil 1 yaitu, PAC Teluk Dalam, Onolalu, Luahagundre Maniamolo, dan PAC Fanayama.

Sedangkan Dapil 5, yakni PAC Kecamatan Toma, Mazino, Lahusa, Somambawa dan PAC Sidua’ori.(Risgow)