oleh

Rutan Kabanjahe Berikan Paket Sembako ke Warga

Tanah Karo, LiniPost – Pihak Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Kabanjahe, Kabupaten Karo, memberikan bantuan paket Sembako kepada warga yang terdampak Covid -19, bertempat di Halaman Rutan Kelas 2B Kabanjahe, Kamis, (29/7/2021).

“Bantuan ini, merupakan bakti sosial Kemenhumkam Republik Indonesia, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ujar Karutan Kelas 2B Kabanjahe Sangapta Surbakti.

Sangapta mengatakan, bantuan itu diberikan kepada warga yang berada di sekitar Rutan dan sekitar lingkungan  rumah pegawai Rutan yang terdampak pendemi Covid-19.

“Jumlah paket Sembako yang diberikan, yaitu sekitar 55 paket dan paket Sembako tersebut, terdiri dari beras, gula, susu, minyak, masker, telur, sayur serta tomat,” tuturnya.

Untuk sayuran dan tomat ini, lanjut dia, merupakan hasil dari pertanian warga binaan Rutan Kelas 2B Kabanjahe. “Dan dengan adanya bantuan paket Sembako ini, kiranya bisa membantu warga yang terdampak,” imbuhnya.

Advertisements

Ia juga berpesan dan berharap kepada warga penerima bantuan, agar dengan ikhlas menerimanya dan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti, selalu pakai masker, sering cuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Kiranya dengan bantuan Sembako ini, warga menerima dengan ikhlas, dan saya berpesan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, seperti tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjaga diri dan keluarga, mudah mudahan pandemi Covid-19 ini, cepat berlalu,” tutupnya.  (Teguh Andika)

News Feed