Rutin Dilakukan Pengecekan Suhu Tubuh Penumpang Kapal yang Berlabuh

Daerah, TNI/POLRI809 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nias Selatan, rutin melakukan pengecekan suhu tubuh para penumpang kapal yang berlabuh di Pelabuhan Baru Telukdalam.

Danramil Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada wartawan, Rabu, (9/9/2020) menyebut, sebagai Apkowil di wilayah secara rutin turut mendampingi pengecekan suhu tubuh para penumpang kapal yang berlabuh di pelabuhan baru Telukdalam. Itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

ads

“Salah satunya pada hari ini, personil kita bersama Tim Gugus Kabupaten melakukan pengecekan suhu tubuh para penumpang kapal cepat MV. Mentawai Fast 2 dari Pulau Tello. Kita ikut mengarahkan para penumpang untuk melakukan pengecekan suhu tubuh oleh Tim Kesehatan yang memakai APD lengkap, dan dalam kegiatan itu tidak ditemukan penumpang yang suhu tubuh hanya tinggi,” ujarnya.

Disamping itu, pihaknya juga menghimbau para penumpang untuk mengikuti protokol kesehatan diantaranya, memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

Ia menambahkan, kegiatan berjalan dengan baik. Tim yang ikut saat itu yakni, personel Polres Nisel, KPLP Nisel dan Tim Gugus tugas Covid 19 Kabupaten Nias Selatan. (Red)