Samanery Kukuhkan Pengurus Ranting IPM SMA Muhammadiyah Patinia ​

Daerah, HEADLINE27 views

SBB, LiniPost – Termotivasi sebagai Kader serta warga Muhammadiyah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Yanto Samanery merasa terpanggil dan peduli untuk memajukan dunia pendidikan, termasuk pendidikan yang berada dibawah naungan persyarikatan Muhammadiyah.

Salah satu wujud kepedulian tersebut ditunjukan Samanery di tengah kesibukannya sebagai anggota DPRD, dengan turut terlibat sebagai pembicara pada kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati 1 (PKTM 1) yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku, Minggu (22/05/2022) di SMA Muhammadiyah Patinia, Seram Bagian Barat.

ads

Samanery yang mengatakan, kehadirannya pada kegiatan tersebut (PKTM 1) dalam rangka memberikan materi tentang “Kekerasan Seksual Terhadap Pelajar” karena motivasi dalam mengembangkan pendidikan.

“Kehadiran saya pada kegiatan tersebut bukan hanya sekedar untuk memenuhi undangan sebagai pembicara, tapi ini lebih kepada wujud motivasi saya dalam mencetak kader Muhammadiyah dengan semangat integritas,  berilmu, beriman dan amal sehingga terwujud kader Muhammadiyah yang berkualitas,” ujar Samanery kepada  LiniPost.com, Senin (23/05/2022) malam.

Selain sebagai pembicara, Ia juga sekaligus diminta untuk mengukuhkan pengurus ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah Patinia mewakili ketua Wilayah IPM Maluku Wiranto Wally.

Ditanya soal harapannya kepada pengurus ranting IPM SMA Patinia yang dikukuhkannya, Samanery berharap pengurus dapat bekerjasama dengan baik dan serius dalam mengemban amanah yang telah diberikan, demi kemajuan organisasi dan pendidikan Muhammadiyah di Bumi Saka Mese Nusa sebagaimana yang diamanatkan dalam AD/ART organisasi. (Jabar)